-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Polres Bengkulu Utara Intensifkan Patroli, Cegah Balap Liar

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 30, 2024, 12:29 WIB Last Updated 2024-09-30T05:29:20Z

    Bengkulu Utara – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara terus berupaya menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar patroli rutin untuk mengantisipasi aksi balap liar.


    Seperti yang dilakukan pada Minggu (29/9) dini hari. Tim patroli gabungan Satlantas Polres Bengkulu Utara menyisir sejumlah titik rawan balap liar, salah satunya di Desa Air Padang, Kecamatan Lais.


    Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., M.H., selaku yang mewakili Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa patroli ini dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas akibat aksi balap liar.


    "Kegiatan patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya balap liar. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas.


    Selama kegiatan patroli, petugas berhasil menindak tujuh pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan diberikan tilang. Meskipun cuaca hujan, petugas tetap melaksanakan tugas dengan maksimal.


    "Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, aksi balap liar dapat ditekan dan situasi lalu lintas di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara semakin tertib dan lancar," tutup Kasat Lantas.


    Iptu Ayu juga mengimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Jika melihat adanya kegiatan yang mencurigakan atau potensi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan