-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pleno Terbuka KPU Lubuklinggau Dalam Rangka Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

    Tuesday, September 24, 2024, 13:19 WIB Last Updated 2024-09-24T06:40:20Z

    Lubuklinggau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar rapat pleno terbuka, dalam rangka pengundian serta penetapan Nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau pada pilkada serentak 27 November 2024 yang diadakan di halaman kantor KPU Kota Lubuklinggau, Senin (23/09/24).


    Acara tersebut dihadiri langsung oleh dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, yakni. H. Rodi Wijaya-Imam Senen (ROIS) dan H. Rahmat Hidayat-H.Rustam Efendi (YOKteRUS), serta partai pengusung, tim pemenangan, dan simpatisan.

    Dalam pengundian ini, KPU Kota Lubuklinggau lebih dulu mengundi nomor urut pengambilan tabung berisi nomor urut pasangan calon.


    Hasilnya, pasangan H.Rodi Wijaya-Imam Senen (ROIS) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan H.Rahmat Hidayat-H.Rustam Efendi (YOKteRUS) Mendapatkan nomor urut 2.


    Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Aspin Dodi membacakan, menetapkan pasangan calon berdasarkan keputusan KPU Kota Lubuklinggau, tentang penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau tahun 2024.


    Menetapkan nomor urut 1, atas nama pasangan calon H.Rodi Wijaya-Imam Senen sedangkan nomor urut 2, atas nama pasangan calon H.Rahmat Hidayat-H.Rustam Efendi.


    “Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, pada tanggal 23 September 2024, ketua KPU dan seluruh anggota ditandatangani,” Tegas ketua KPU dalam pembacaan keputusan KPU.


    Dalam kesempatan tersebut, Rodi Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pilkada Kota Lubuklinggau 2024.


    "Kami sepakat tidak usah buka tabung, tapi apakah data karena aturan yang memang harus kita ikuti saya bersama dengan adinda kami Yopi (Rachmat Hidayat) menerima seluruh hasil yang ada pada hari ini dan tidak akan menyalahkan siapapun juga karena apa yang kita hadapi ini akan setiap 5 tahun nanti akan kita temui di negara ini," ujarnya.


    "Kami meyakini pasangan Rois (Rodi Wijaya-Imam Senen) akan selalu terdepan mengawal garda demokrasi di Kota Lubuklinggau. Mohon doa dan restunya semoga pasangan Rois ini akan tetap amanah nanti 5 tahun ke depan," sambungnya.


    Sementara itu, Rachmat Hidayat juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada para jajaran penyelenggara pilkada dan menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk bersama-sama menciptakan pilkada yang damai, aman dan sejuk.


    "Siapapun nanti yang ditakdirkan oleh Allah SWT adalah putra-putra terbaik yang akan memimpin Kota Lubuklinggau ke depan. Kami memohon kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau gunakan hak suara pada tanggal 27 November nanti sesuai dengan pilihannya masing-masing," ujarnya.


    "Saya yakin dan percaya, baik pendukung Yok Terus (Yopi Karim-Rustam Effendi) maupun pendukung Linggau senyum tetap akan damai selalu bisa merebut hati masyarakat dengan pilihan masing-masing. Sesuai dengan tagline masing-masing bahwa kita semua siap kalaupun nanti ditakdirkan pasangan Linggau Juara, Rois pasti tetap tersenyum," tutupnya. (Adv).


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan