-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Perkara Harta Bersama Berhasil Damai di Sekretariat DPW Lembaga Analisis HAM BABEl

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 20, 2024, 14:52 WIB Last Updated 2024-09-20T07:52:00Z

    PANGKALPINANG - Ketua Lembaga Analisis HAM Provinsi Bangka Belitung Zainudin bersama dengan Tim Mediasi Rimaja dan Ahmad Bustani berhasil mendamaikan para pihak yang sedang berperkara dalam gugatan perdata tentang harta bersama atau harta gono gini bertempat di sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Bangka Belitung, Kamis (19/09/2024).


    Sebelumnya sudah diadakan mediasi pertama pada tanggal 17 September 2024 yang mana para pihak bersepakat akan membagi harta bersama secara musyawarah, namun pembagian belum jelas.


    Hal yang sama dikatakan Tim Mediasi Rimaja dan Ahmad. "Pada mediasi kedua ini, para pihak bersedia untuk berdamai dengan catatan masing-masing pihak tidak merasa terlalu dirugikan artinya kalah menang sedikit tidak menjadi masalah," kata keduanya.


    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Analisis HAM Babel, Zainudin mengatakan" bersama Tim pengurusnya berhasil menyelesaikan sengketa harta bersama ini dengan menempuh jalan damai dan itikad baik para pihak adalah poin penting dari mediasi kali ini. Dengan kelincahan pengurus Tim mediasi dari LA.HAM, juga dalam menengahi dan memberikan solusi permasalahan yang dihadapi sehingga pada akhirnya para pihak pun sepakat untuk berdamai. Kemudian kesepakatan perdamaian pun dibuat bersama oleh kedua belah pihak dengan dibantu Tim mediasi," ujar Zainudin.


    Dalam kesepakatan perdamaian, para pihak sepakat untuk membagi harta secara bagi rata setelah selesai dirumuskan bersama dan dibacakan di hadapan para pihak. Kesepakatan perdamaian pun ditandatangani oleh para pihak.


    "Keberhasilan mediasi kali ini dapat berhasil karena para pihak kooperatif dan terbuka sehingga jalan untuk berdamai bisa dilakukan,"tutupnya. 


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan