-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peringatan Milad ke 3 RMRB Provinsi Riau, Gelar Study Tour ke Kuala Lumpur Malaisya

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 4, 2024, 11:05 WIB Last Updated 2024-09-04T04:05:38Z

    Pekanbaru - Laskar Rumpun Masyarakat Riau Bersatu (RMRB) Prov. Riau mengadakan kegiatan study tour ke malaisya dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 3. (01/09/2024).


    Hal ini disampaikan Laskar RMRB  melalui ketua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Putra Rezeky S.PdI saat tiba di Malaisya ke pada sejumlah media bahwa Laskar RMRB resmi berdiri dan memiliki S.K Kemenkumhan sejak tahun 2021, dan ditahun 2024 ini genap berusia 3 tahun dengan perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat. 


    Untuk diketahui saat ini Laskar RMRB yang berpusat di kabupaten bengkalis telah mengembangkan sayapnya hingga ke kabupaten/kota dan kecamatan di Riau. 


    Saat ini kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah terbentuk di 6 kabupaten kota Provinsi Riau yakni DPC Kota Pekanbaru, DPC Kampar, DPC Bengkalis, DPC Siak, DPC Rohul, DPC Meranti dengan total pengurus dan laskar RMRB berjumlah 300 orang. 


    "Jadi, hari ini kami beserta jajaran pengurus dpw provinsi riau mengadakan study tour ke negara tetangga yaitu Malaisya karna merupakan satu rumpun dgn negara kita, guna meningkatkan pemahan pengurus RMRB dengan kehidupan masyarakat Malaisya baik dari sektor sosial, budaya maupun kenegaraan.


    'Sebagaimana pepatah mengatakan tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri cina, artinya dengan mengadakan study tour ini tentu banyak sekali pelajaran yg kami peroleh dan dapat kami kembangkan di masyarakat riau,"ucap Putra"


    Salah seorang warga malaisya Husein yang ditemui media menyambut baik atas kedatangan warga Indonesia yang tergabung dlm laskar RMRB di negeri Malaisya, karena Indonesia dan Malaisya adalah negara serumpun seyogianya harus terjalin silaturahmi yang baik. 


    "Ya kite senang ade banyak orang indonesia banyak tibe ke malaisya karena pade dasarnye kite memang negare serumpun" ujar Husein. (**)


    (rzk)

    Komentar

    Tampilkan