-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penyaluran BLT DD Desa Bumi Rejo

    Tuesday, September 10, 2024, 21:07 WIB Last Updated 2024-09-11T01:49:01Z

    BANYUASIN – Pemerintah Desa Bumi Rejo Kecamatan Selat Penugu’an Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (20/08/2024) menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kategori miskin ekstrim untuk tahap ke-2, yaitu untuk bulan Agustus.September Tahun 2024 dengan masing masing KPM mendapatkan dana sebesar Rp.600.000 untuk Dua bulan sekaligus .


    Penyaluran dana BLT DD katagori miskin ekstrim ini tidak hanya dilakukan di kantor desa, namun ada juga yang didatangi langsung oleh perangkat desa ke rumah KPM untuk menyerahkan dana BLT DD katagori miskin ekstrim ini.


    Kepala Desa Bumi Rejo Sarani menjelaskan, jika penyaluran dana BLTDD untuk kategori miskin ekstrim tahun 2024 ini, benar benar harus tepat sasaran, dan bagi KPM yang tidak bisa ke kantor desa, maka pemerintah desa disaksikan oleh BPD yang mendatangi kediaman KPM.


    “Untuk KPM yang sakit, atau sudah tua, kami langsung menyalurkannya ke rumah rumah, supaya benar benar diterima oleh keluarga penerima manfaat sesuai nama yang tercantum pada daftar data KPM,” terangnya.


    Pk Laskar juga berharap, agar dana yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk keluarga, dan dapat dipergunakan sebaik baiknya.


    “Setidaknya dana BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi bagi KPM, dan saya berharap agar dana ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” pungkasnya.


    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan