-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pijay Nomor Urut 1 Melakukan Penyampaian Visi dan Misi

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 26, 2024, 15:54 WIB Last Updated 2024-09-26T08:54:36Z

    Bireuen - Pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Pidie Jaya ( H.Sibral Malasyi, M.A Dan Hasan Basri, S.T, M.M ) melakukan penyampaian visi dan misi  menjelang Pilkada 2024.


    Penyampaian visi dan misi dilakukan pada Sidang Paripurna DPRK Aceh Jaya ke II Masa Persidangan I Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Jaya, Rabu ( 25/9)2024, turut dihadiri, Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si.


    Visi dan Misi dari pasangan Sabar ini diantaranya adalah sebagai berikut :


    Visi: "Mewujudkan Kabupaten  Pidie Jaya Bersyariat, Berkeadilan, Maju, dan Berkelanjutan.


    Pasangan ini juga berkomitmen  untuk membangun daerah melalui penerapan nilai-nilai agama, penguatan perekonomian serta melakukan peningkatan terhadap pembangunan infrastruktur yang inklusif dan berkeadilan.


    Dalam sektor Bidang Pendidikan, H.Sibral Malasyi bersama Hasan Basri komit untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, Kedua pasangan ini juga akan lebih fokus pada penyediaan bantuan kepada pendidikan, Melakukan pengembangan  kepada mutu pendidikan berbasis keterampilan, serta peningkatan kualitas tenaga pengajar.


    Dengan tujuan utamanya adalah Untuk mencetak generasi muda Pidie Jaya yang tangguh, siap bersaing di era digitalisasi, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.


    Di sektor ekonomi, pasangan Sabar berencana untuk mengembangkan perekonomian lokal yang bertumpu pada potensi daerah, seperti pertanian, perikanan, dan pariwisata. 


    Selain daripada itu, Penguatan sektor UMKM melalui akselerasi teknologi juga menjadi prioritas bersamaan dengan tujuan menciptakan ekosistem ekonomi yang berkelanjutan dan mampu bersaing secara global di dunia luar.


    Oleh karena itu juga, Pasangan Calon Bupati / Wakil Bupati Pidie Jaya ( H.Sibral Malasyi, M.A dan Hasan Basri, S.T, M.M terus menekankan pentingnya pemerataan ekonomi melalui inovasi berbasis teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi.


    Selanjutnya, Mereka  menegaskan pentingnya pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.


    Dalam visi mereka, Peningkatan terhadap pembangunan di Pidie Jaya harus berfokus pada konservasi sumber daya alam dan mitigasi risiko bencana, sambil terus mendorong kemajuan infrastruktur yang ramah lingkungan, Langkah ini  dilakukan untuk dapat  memastikan bahwa, pembangunan yang direncanakan benar - benar  harus dapat dinikmati oleh generasi mendatang, tanpa merusak keseimbangan ekologi.


    Sementara dalam aspek tata kelola pemerintahan, Calon Bupati Pidie Jaya, H.Sibral Malasyi M.A bersama  Hasan Basri, S.T, M.M menekankan pentingnya tata kelola yang profesional, akuntabel, dan efektif, Mereka berjanji untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan publik, termasuk dalam pengadaan barang dan jasa, serta pengelolaan keuangan daerah.


    Hal ssperti Ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memastikan pemerintahan yang bersih dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta bebas dari " Korupsi.


    Program Pangan dan Ketahanan Pangan menjadi salah satu misi utama pasangan ini dimana  mereka berencana untuk bisa  meningkatkan kapasitas produksi pangan lokal melalui pemberdayaan petani dan nelayan, serta penguatan industri pengolahan hasil pertanian, Dengan begitu Kabupaten Pidie Jaya nantinya bisa memenuhi segala kebutuhan pangan sendiri dan mengurangi ketergantungan pada  barang impor.


    Dengan visi yang mengkedepankan syariat islam keadilan, kemajuan, dan keberlanjutan, Pasangan Calon Bupati (  H. Sibral Malasyi, M.A dan Wakil Bupati Pidie Jaya ini  Hasan Basri, S.T.M.M ) bernomor urut1, Sangat  mengharapkan pada tahun mendatang mampu membawa  Kabupaten Pidie Jaya menjadi daerah yang lebih sejahtera, adil, dan berdaya saing. 


    Pasangan ini juga berjanji dapat mewujudkan pemerintahan yang mendengar dan merespons dari segalq kebutuhan masyarakat, sambil tetap menjaga keseimbangan antara pembangunan dan spiritual" sebutnya.


    Mudah - mudahan saja, dengan terpilihnya H.Sibral Malasyi, M.A menjadi Bupati dan Hasan Basri, S.T, M.M sebagai Wakil Bupati Pidie Jaya Periode Tahun 2025 - 2030, Kabupaten Pidie Jaya terus maju dan lebih baik.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan