-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Partisipasi Sinergitas Lintas Sektor Sangat Penting Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 23, 2024, 23:02 WIB Last Updated 2024-09-23T16:02:42Z

    Pemalang - Kolaborasi antara pemerintah, petani dan masyarakat ketahanan pangan dapat tercapai memastikan bahwa semua orang memiliki akses ke makanan yang cukup dan bergizi.


    “Partisipasi sinergitas lintas sektor sangat penting dalam mewujudkan ketahanan pangan", hal tersebut disampaikan  Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Heriyanto saat kegiatan "Tanam Padi dan Tanam Jagung" dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Serbuan Teritorial di Wilayah Korem 071/Wijayakusuma guna "Mewujudkan Ketahanan Panganan Nasional di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang, Senin (23/9/2024).


    "Dalam hala ini, Ketahanan pangan adalah kemampuan suatu negara untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki akses yang cukup, aman dan bergizi terhadap makanan yang diperlukan untuk kehidupan sehat. Maka dari itu pentingnya ketahanan pangan tidak bisa diabaikan terutama dalam menghadapi tantangan global seperti perubahan iklim", ucap Heriyanto. 


    “Pentingnya ketahanan pangan tidak bisa diabaikan terutama dalam menghadapi perubahan iklim dan pertumbuhan populasi,” sambungnya. 


    Dikatakan juga oleh Heriyanto bahwa upaya untuk "mencapai ketahanan pangan meliputi beberapa strategi seperti, meningkatkan produktivitas pertanian melalui teknologi dan praktik pertanian yang berkelanjutan, memperkuat sistem distribusi makanan dan mendiversifikasi sumber pangan lokal".


    “Edukasi tentang pola makan sehat dan pengelolaan sumber daya alam yang bijak juga sangat penting,” pungkas Heriyanto. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan