-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ormas PETIR Laporkan Dugaan SPPD Fiktip di Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 17, 2024, 18:35 WIB Last Updated 2024-09-17T11:35:37Z

    BENGKALIS - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Tri Karya (PETIR) melaporkan secara resmi Dugaan Korupsi Anggaran Makan Minum serta  Perjalanan Dinas yang diduga Fiktif pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 dan 2020 ke Kejaksaan Negeri (Kejari)  Bengkalis Selasa 17 September 2024.


    " Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PETIR Jackson Sihombing  melalui Arianto,  Wakil Ketua Umum dan Koordinator Wilayah I, Tak main main, anggaran perjalanan dinas DPRD serta makan minum selama dua tahun tersebut mencapai lebih kurang 144 Miliar Rupiah. yang dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis dan telah diterima di PTSP Kejari Bengkalis". 


    Arianto menjelaskan,  bahwa pada tahun 2019 dan 2021, kondisi pada masa itu dalam keadaan Wabah Virus Covid 19. Jadi Mustahil ada anggaran perjalanan dinas yang memakan anggaran hampir mencapai 144 Miliyar Rupiah, ditambah lagi pada saat itu adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun anggaran perjalanan dinas untuk DPRD Bengkalis serta makan minum rapat pada Sekretariat DPRD Bengkalis telah menelan anggaran ratusan Miliar Rupiah. 


    Sambunnya lagi, banyak kejanggalan yang kami temukan pada kegiatan perjalanan dinas dan makan minum DPRD kabupaten Bengkalis, Pada masa Covid, anggaran  Itu pada masa PSBB, gak mungkin Perjalanan Dinas Sebanyak Itu, apalagi rapat rapat pada saat itu tidak dilakukan dengan tatap muka, melainkan lewat zoom meeting, Tapi anggaran makan Minum rapat mereka realisasikan ".


    Arianto menambahkan,bahwa pihaknya memiliki bukti kuat Terkait dugaan penyimpangan dugaan korupsi perjalanan dinas serta makan minum yang di kelola oleh Setwan DPRD kabupaten Bengkalis tersebut, Kami sudah melakukan riset serta penelusuran sedari lama, bahwa kegiatan di Setwan DPRD kabupaten Bengkalis ini sangat bermasalah, apabila diungkap besar "tangkapannya", ujar Arianto 


    Seperti contohnya ia mengatakan, kegiatan perjalanan dinas yang dimaksud ialah peningkatan kinerja tugas Panitia kuhusus selama satu tahun sebesar Rp 7 miliar pada tahun anggaran 2019, kemudian tahun 2020 dianggarkan Belanja perjalanan dinas dalam Daerah selama satu tahun sebesar  2.3 miliar. 


    "Itu masih beberapa kegiatan yang kita uraikan, ada puluhan poin dan  masih banyak lagi poin penyimpangan yang telah kita serahkan ke kejari kabupaten Bengkalis hingga mencapai Rp 144 Miliar pada seluruh kegiatan Setwan DPRD kabupaten Bengkalis".


    Terkait hal ini, Ormas PETIR telah menyerahkan bukti-bukti kepada Kejari Bengkalis, ia Arianto berharap Kejari Bengkalis segera memproses laporan tersebut. Dan meminta Pihak pihak terkait segera Dipanggil untuk dimintai keterangan. tutup Arianto. **

    Komentar

    Tampilkan