-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ombak Besar Menerjang Tiga Rumah di Desa Rugemuk Pantai Labu, Camat, Warga Harus Lebih Waspada

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 18, 2024, 08:55 WIB Last Updated 2024-09-18T01:55:58Z

    DELI SERDANG - Ditengah cuaca yang sangat Ekstrim sekarang ini, masayarakat yang tinggal di pesisir harus lebih waspada, pada hari ini, ombak besar di pesisir pantai labu menerjang Tiga unit rumah warga, 3 unit rumah warga tersebut Roboh diterjang ombak yang begitu besar, diperkirakan ketinggian ombak hampir mencapai tiga meter, yang berlokasi di desa rugemuk dusun tiga, kecamatan pantai labu Selasa kabupaten deli serdang Selasa 17/9/2024.


    Berdasarkan keterangan warga setempat desa rugemuk dusun tiga mengatakan,sekitar Pukul 14.00 Wib,tiba tiba air laut naik sekitar lebih kurang tiga meter.mengakibat warga berhamburan lari keluar serta mengambil barang barang yang berharga mereka yang ada di dalam rumah.dan menyelamat kan diri,warga tersebut juga mengatakan takut kalau kalau terjadi sunami ucap warga. 


    Pantaun awak media saat tiba di lokasi membenarkan adanya ombak besar di pesisir pantai desa rugemuk, dalam kerumunan warga, awak media tidak melihat sosok kepala desa rugemuk Muliadi ( Adi Walet) di lokasi tersebut. 


    Pantauan awak media ditengah tengah kerumunan masyarakat hanya melihat Bapak Camat Pantai Labu Faisal beserta jajaran nya hadir dan tiba dilokasi tersebut.saat ditemui awak media, Camat Faisal mengatakan dan juga menghimbau kepada masyarakat dusun 3 desa rugemuk tepat nya di pesisir pantai, agar lebih berhati hati dan waspada ditengah ekstrim nya cuaca, yang kita takutkan ombak besar kembali dan menerjang rumah warga kembali tegas Camat Pantai labu. 


    Masyarakat dan warga desa rugemuk khususnya di dusun tiga,  merasa sangat kecewa sekali terhadap Bapak kepala desa Muliadi (Adi Walet)yang kurang perhatian kepada masyarakat desa rugemuk,kades rugemuk juga sama sekali tidak ada di tempat di saat kejadian,dimana warga yang  terkena musibah sangat  membutuhkan bantuannya. 


    Masyarakat desa rugemuk dusun tiga minta, Pemerintahan Propinsi Sumatera utara, dan Pemerintahan Kabupaten Deli serdang,agar lebih memperhatikan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, khususnya desa rugemuk dusun tiga.


    Kami masyarakat desa rugemuk dusun 3 jiga meminta agar memberikan bantuan pembangunan tembok penahan Ombak di wilayah kami, agar warga desa rugemuk dusun tiga tidak ketakutan dan lebih nyaman bila air pasang besar.


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan