-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Mari Kita Tetap Bersinergi, Bersahabat Dan Menjaga Marwah Media Dengan Baik Tapi Bukan Berarti Melepas Fungsi Kontrolnya

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 18, 2024, 14:58 WIB Last Updated 2024-09-18T07:58:04Z

    Pemalang - Terkait isu pada Pilkada di kabupaten Pemalang tahun 2024, ada salah satu Calon Bupati (Vicky Prasetyo) dari PKB, dikhabarkan bahwa dirinya tidak mau menggunakan media lokal di Pemalang, hal tersebut ditanyakan oleh awak media untuk mengkonfirmasi tentang benar tidaknya informasi tersebut..?


    Menanggapi hal itu, Heru Kundhimiarso perwakilan dari salah satu Tim Pemenangan Pilkada menyatakan bahwa "Dalam dunia dunia politik suara-suara apa saja bisa hembuskan, dan hal itu merupakan dinamika dalam politik, dan apa saja bisa terjadi, Pemalang, Selasa (17/9/2024). 


    Namun demikian justru saya akan bertanya balik, hal itu sumbernya dari mana..? Siapa yang mengeluarkan statement itu..?


    "Dan kalau itu tidak jelas sumbernya, apakah isu itu bisa dijadikan acuan..? Saya yakin dan saya tahu persis bahwa Vicky Prasetyo tidak pernah mengeluarkan statement semacam itu, apalagi kedepannya kita tetap masih harus bersinergi dengan media ataupun dengan wartawan", ujar Heru Kundhimiarso. 


    Saya rasa tidak ada itu, perihal pernyataan tentang memakai wartawan lokal atau nasional, justru semua sama, apalagi di era digital seperti sekarang ini, media apapun bisa diakses oleh siapapun, dimanapun, berada di negara manapun. 


    "Saya pastikan Vicky Prasetyo ataupun dari tim Pemenangnya baik dari tingkat kabupaten, kecamatan atau desa tidak pernah mengeluarkan statement itu", tegas Kundhi. 


    Selanjutnya kami dari partai PKB berpesan berpolitik lah secara baik dan jangn menggunakan cara-cara yang tidak sehat, supaya situasi di Pemalang tetap kondusif. 


    Informasi yang ada bahwa Vicky tidak mau menggunakan media lokal hanyalah informasi hoak yang berkembang, saya sudah koordinasi komunikasi langsung dengan Vicky dan tidak ada hal hal semacam itu. 


    "Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa bersilaturahmi, duduk bersama dengan seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Pemalang bersama dengan Vicky Prasetyo dan nanti coba kita mengatur jadwalnya segera mungkin supaya suasana bisa lebih cair", ucap Kundhi. 


    Namun demikian apapun itu, kritik kritik yang dilakukan oleh media itu bagian dari kontrol sosial, saya juga pernah di Insan pers, dan kita harus sama-sama bisa menjaga marwah itu, mana berita sesungguhnya, mana yang hoak. 


    "Mari kita tetap bersinergi, bersahabat dengan baik tapi bukan berarti melepas fungsi kontrol nya, akan tetapi justru harus dijalankan fungsinya", pungkas Kundhi. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan