-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    KPU Tetapkan Karya Bate'e - Yunius Larosa Sebagai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli di Pilkada Tahun 2024

    Admin
    Monday, September 23, 2024, 00:24 WIB Last Updated 2024-09-22T17:24:54Z

    Kota Gunungsitoli – Sesuai dengan tahapan Pemilukada Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli telah menetapkan Paslon Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Minggu (22/09/2024).


    Keputusan KPU Kota Gunungsitoli dengan Nomor 605 Tahun 2024 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2024, yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Cardinal Pranatal Mendrofa, tanggal 22 September 2024.


    Ada 2 (dua) Pasangan Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang ditetapkan oleh KPU Gunungsitoli hari ini, diantaranya ;


    1. Karya Septianus Bate'e, S.STP.,M.A.P dan Yunius Larosa.

    - Partai Pengusul : Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN).


    2. Sowa'a Laoli, SE.,M.Si dan Martinus Lase, S.H

    - Partai Pengusul : Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Keadilan Sejatera, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Nusantara.


    Saat dikonfirmasi, Meiman Harefa, SH Liaison Officer (LO) Karya-Yunius membenarkan kalau Karya Bate'e - Yunius Larosa telah ditetapkan oleh KPU Kota Gunungsitoli sebagai peserta Pasangan Calon Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2024.


    "Pertama dulu, mewakili Paslon serta seluruh Tim Kampanye Karya-Yunius mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas kasih dan penyertaannya hari ini Karya Bate'e dan Yunius telah ditetapkan sebagai Calon Peserta Pemilukada Kota Gunungsitoli Tahun 2024," ungkap Meiman Harefa.


    Dijelaskan Meiman Harefa, pada hari ini juga KPU Kota Gunungsitoli telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Tim Pemenangan Paslon dan LO mengenai persiapan pengundian nomor urut Paslon yang akan digelar besok, Senin (23/09/2024) bertempat di Gedung Salak Madu, dimulai pada jam 09.00 Wib pagi. Sesuai yang disampaikan KPU bahwa hanya 50 orang yang diperbolehkan untuk masuk. Disela-sela rapat koordinasi, Ketua KPU Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa hari ini telah melaksanakan rapat pleno tertutup mengenai penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2024.


    "Perlu juga kami sampaikan, walaupun kemarin pada tanggal 21 September 2024 telah disampaikan klarifikasi terkait beberapa tanggapan masyarakat, namun semua telah berjalan dengan lancar dan terbukti sampai pada saat ini berkas yang diberikan oleh Paslon Karya-Yunius telah memenuhi syarat dan ditetapkan." Tutur Meiman Harefa.


    Kami dari seluruh Tim Kampanye Karya-Yunius mengapresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu Kota Gunungsitoli telah bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa adanya perbedaan. Kami juga merasakan disini bahwasanya KPU dan Bawaslu Kota Gunungsitoli benar-benar penyelenggara yang tidak memihak apapun. 


    Setelah selesai pencabutan nomor urut besok, selanjutnya pada tanggal 25 September sampai November masa kampanye.


    Kami juga berterima kasih atas semua kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, terlebih kerja keras Tim Pemenangan Karya-Yunius selama ini yang telah memberikan dukungan, doa, tenaga, pemikiran serta saran yang berharga, semoga perjuangan ini dapat diberkati Tuhan untuk bersama-sama mewujudkan Visi-Misi Gunungsitoli_Unggul, demi Kota Gunungsitoli yang mencari pemimpin yang melayani masyarakat bukan di layani.


    Jika kita melihat perjalanan perjuangan Paslon Karya-Yunius untuk maju sebagai Bakacada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2024, Karya-Yunius telah melalui berliku cadas dengan melewati kerikil-kerikil tajam, namun atas pertolongan Tuhan dan semangat Lo_Faroi_Ita (Tidak Saling Meninggalkan) dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli itulah yang membuat Paslon Karya-Yunius masih tegar dan mampu hadir ditengah-tengah pencalonan, kata L.O Karya-Yunius.


    Paslon Karya Bate'e dan Yunius Larosa diusung 4 (empat) Partai Politik yaitu Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), PSI dan Partai Buruh. Logo PSI dan Partai Buruh tidak terdaftar dalam Penetapan KPU Kota Gunungsitoli hari ini, karena kedua Partai tersebut belum sempat terdaftar di Silon, jelas Meiman Harefa, S.H, mengakhiri.


    (St. Lase)

    Komentar

    Tampilkan