-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    KPU OKU Laksanakan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada OKU 2024

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 23, 2024, 21:38 WIB Last Updated 2024-09-23T14:38:49Z

    Kabupaten Ogan Komering Ulu – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU melaksanakan tahapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Tahun 2024.


    Adapun Paslon yang ikut pada ajang kontestasi Pilkada di OKU tahun 2024 ada 2 (dua) pasang calon yaitu H. Teddy Meilwansyah berpasangan dengan H. Marjito Bachri yang berjargon “BERTAJI” serta pasangan calon Yudi Purna Nugraha berpasangan dengan Yenni Elita. Masing-masing Paslon didampingi oleh partai pengusungnya.


    Hadir pada acara tersebut Pj Bupati OKU, diwakili Asisten II Setda OKU H Hasan HD, S.Sos, M.SE., Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua KPU OKU beserta anggota, Ketua Bawaslu OKU beserta anggota, Forkopimda OKU dan para pendukung masing-masing Paslon. Acara berlangsung di Gedung Ballroom Hotel Bill Kota Baturaja Kab. OKU. Senin (23/09/2024).


    Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra memimpin dan membuka langsung acara pengundian nomor urut Paslon, setelah diadakan pengundian akhirnya Paslon BERTAJI yakni H Teddy Meilwansyah dan H Marjito Bachri mendapatkan nomor urut dua (2), sementara itu Paslon Yudhi Purna Nugraha dan Yenni Elita mendapatkan nomor urut satu (1). Pengundian nomor urut ini disambut riuh dan gembira oleh seluruh tim pendukung yang hadir.


    Acara kemudian dilanjutkan dengan penetapan nomor urut Paslon yang dituangkan dalam surat keputusan KPU OKU yaitu Paslon nomor urut satu (1) Yudi Purna Nugraha dan Yenni Elita serta Paslon nomor urut dua (2) H Teddy Meilwansyah dan H Marjito Bachri. Dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan KPU untuk nomor urut kepada masing-masing Paslon.


    Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra pada kata sambutannya menyampaikan memohon bantuannya untuk seluruh Paslon, pendukung Paslon dan seluruh masyarakat OKU untuk bersama-sama melaksanakan proses Pilkada OKU dengan aman serta bermartabat sehingga tercipta pesta demokrasi Pilkada OKU sukses dan lancar.


    Yudi Purna Nugraha mewakili Paslon nomor urut satu menyampaikan semoga Pilkada OKU 2024 ini berlangsung dengan damai, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU OKU yang telah menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik.


    H Teddy Meilwansyah mewakili Paslon nomor urut dua (2) menyampaikan rasa terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU OKU yang telah menyelenggarakan acara ini, Teddy juga menyatakan bahwa Paslon Bertaji beserta seluruh pendukungnya akan mematuhi dan mengikuti aturan penyelenggaraan Pilkada OKU 2024 sehingga Pilkada OKU berjalan dengan aman dan lancar.


    Sementara itu Pj. Bupati OKU diwakili Asisten II Setda OKU H Hasan HD, S.Sos, M.SE., menyampaikan bahwa pengundian nomor urut Paslon ini merupakan salah satu proses Pilkada OKU, ia berpesan untuk Paslon dapat bersaing dengan sehat, hindari fitnah dan isu hoax serta menghimbau seluruh masyarakat OKU untuk menggunakan hak pilihnya sehingga hasil dari Pilkada OKU yang dilaksanakan dengan jujur, adil dan bermartabat dapat menghasilkan pemenang Pilkada dan pemimpin OKU yang amanah dan mampu membawa Kab. OKU lebih maju.


    Acara diakhiri dengan pembacaan secara bersama-sama Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh Partai Politik yang hadir dan diakhiri dengan penandatanganan bersama deklarasi damai Pilkada OKU 2024.


    (ira devi)

    Komentar

    Tampilkan