-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Bapenda Pekanbaru Akur Sambut Baik Audiensi Ormas Asli Daerah Riau Laskar RMRB

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 11, 2024, 10:41 WIB Last Updated 2024-09-11T03:41:17Z

    Pekanbaru - Ditengah kesibukannya Dr. Alek Kurniawan, M.Si yang sering disebut (Akur) secara resmi mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pekanbaru sejak november 2022 silam.


    Dan diketahui bahwa seorang Kabanpenda bertugas  memimpin,mengkoordinasikan, merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan urusan penunjang di bidang pendapatan daerah serta tugas pembantuan lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan.


    Namun Kabanpenda Kota Alek Kurniawan tetap menerima dan menyambut baik atas kedatangan perwakilan organisasi masyarakat asli Provinsi Riau Laskar Rumpun Masyarakat Riau Bersatu (RMRB), pada Selasa (10/09/2024).


    Usai melaksanakan sholat ashar dan rapat internal Kabanpenda menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan Laskar RMRB yang dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Riau Putra Rezeky, S.PdI dan Wakil Sekretaris II Ramadhani Putra.


    Dalam pertemuannya tersebut Alek Kurniawan menyampaikan Terima Kasih atas kunjungan dari organisasi masyarakat Laskar RMRB melalui pengurus DPW Provinsi Riau, pihaknya menyambut baik atas visi misi organisasi dan tentunya BAPENDA yang merupakan instansi Pemerintah Kota Pekanbaru siap bersinergi.


    "Ya, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan teman - teman pengurus Laskar RMRB Provinsi Riau, artinya menambah teman menambah sahabat ya kan, nanti mana yang bisa kita sinergikan, kita bersinergikan,"ucapnya.


    Dalam pertemuannya yang alot tersebut Ketua Laskar RMRB Provinsi Riau Putra Rezeky menceritakan awal berdirinya salah satu organisasi masyarakat yakni RMRB ini sejak tahun 2021 sesuai SK Kemenkumham (AHU) No. 0000197. AH. 01.07, namun dirinya mengaku mulai mengemban tugas sebagai Ketua DPW Riau baru sejak bulan Agustus 2024 lalu. 


    Putra menyebut saat ini kepengurusan RMRB sudah terbentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) baru di 5 Kabupaten, yakni Bengkalis(sudah terdaftar di Kesbangpol), Kampar, Rohul, Rohil, dan Kep. Meranti, sementara di Kota Pekanbaru belum membentuk DPC,karena masih memperkuat struktur kepengurusan DPW yang sedang proses pencatatan keberadaan ormas di Kesbangpol Provinsi Riau.


    Putra menambahkan awal berdirinya Laskar RMRB bermula atas gagasan salah satu pengurus Laskar Melayu Almarhum Bapak El Citra bersama putra beliau Akhel Pernando, SH, MH yang berprofesi sebagai Pengacara sekaligus Dosen Hukum yang hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RMRB.


    Dan dalam Laskar ini menggunakan nama "Masyarakat Riau Bersatu" yang bermaksud bahwa dalam Laskar RMRB ini terbuka umum untuk semua suku yang ada di Provinsi Riau.


    "Ucapan terima kasih kepada bapak Kabanpenda Pekanbaru yang menerima audiensi kami, tentunya ini upaya kami untuk mempererat silaturrahmi antara kami Laskar RMRB yang merupakan sebuah wadah masyarakat dengan Pemerintah, serta dapat bersinergi dalam menjalankan program - program kedepannya,"ujar Putra.


    Diinformasikan bahwa salah satu visi misi Laskar RMRB membantu, mendampingi, membela masyarakat Provinsi Riau dalam segala aspek, baik Aspen sosial, ekonomi, ketenagakerjaan, maupun Aspek hukum.(**)Hrp.

    Komentar

    Tampilkan