-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Keluarga Besar PAS dan Calon Bupati Pidie Jaya Mengucapkan, Innalillahi Wa Innailaihi Raji'un

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 8, 2024, 07:21 WIB Last Updated 2024-09-08T00:21:30Z

    Bireuen - Keluarga Besar Pas dan Calon Bupati Pidie Jaya periode 2025/2030 ( H.Sibral Malasyi MA, S.Sos, ME ) mengucapkan Innalillahi Wa Innailaihi Raji'un.


    Ulama Aceh, Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau sering disapa Tu Sop Jeunieb yang juga Calon Wakil Gubernur Aceh telah meninggal dunia, di Jakarta, Sabtu, 7 September 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, Tu Sop menghembuskan nafas terakhir, disalah satu rumah sakit di Jakarta.


    Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Tu Sop yang merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Bustami Hamzah, melakukan check up kesehatan ke Jakarta.


    Kabar duka meninggalnya ulama Aceh  juga pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen  dibenarkan oleh tim relawan Bustami-Tu Sop.


    “Ya, kabar duka itu benar dan kami. sangat berharap doa untuk almarhum ayah kita bersama, Tu Sop," ujar salah seorang tim relawan Bustami-Tu Sop.


    Berdasarkan informasi lain, Tu Sop sempat melakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, selanjutnya ikut  melakukan check up ke Rumah Sakit Brawijaya, Tebet, Jakarta.


    Kepergian Tu Sop, meninggalkan duka mendalam. Tidak hanya bagi keluarga, kerabat terdekat, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Aceh yang selama ini menaruh harapan besar pada kepemimpinan beliau sebagai Wakil Gubernur Aceh.


    Jenazah almarhum Tu Sop dipulangkan ke Aceh melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 16.30 WIB ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.


    Sedangkan shalat jenazah akan dilaksanakan beberapa lokasi, mulai di Masjid Baiturrahman Banda Aceh dan disusul beberapa pesantren dan dayah lainnya.


    Terakhir salat jenazah akan dilaksanakan di kediaman Tu Sop, di Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Minggu, 8 September 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. 


    Semoga saja amal ibadah orang tua kita selalu diterima  disisi Allah SWT. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan