-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kegiatan Maulid Nabi Muhammad S,A,W Di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Berjalan Tertib Dan Lancar

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 17, 2024, 08:00 WIB Last Updated 2024-09-17T01:00:31Z

    Bireuen - Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad S,A,W di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Kabupaten Bireuen berjalan  tertib dan lancar, senin ( 16/9) 2024.


    Ratusan masyarakat dan undangan ikut merasakan berbagai menu makanan dalam  kegiatan Maulid, begitu juga halnya dengan 120 orang anak yatim yang menerima santuan dari Panitia Mesjid Agung Sultan Jeumpa.


    Pantuan media ini, senin ( 16/9)2024, tidak satupun masyarakat mengeluh yang disebabkan adanya kekurangan makanan, semuanya kecukupan dan berlebihan walupun ada masyarakat yang datang terlambat  ke acara tersebut, " ini menandakan bahwa kesiapan dari Panitia Maulid sangat baik.


    Panitia Mesjid Agung Sultan Jeumpa, turut mengundang, tokoh ulama, para pejabat daerah, tokoh masyarakat, anak yatim dan para donatur yang telah menyumbangkan beberapa ekor sapi untuk kegiatan Maulid.


    Ketua panitia, melalui seksi keuangan, H.Muhammad Ikhsan Devi , mengucapkan terima kasih untuk semua Panitia dan Para Undangan, Para Donatur serta  Masyarakat yang telah bersama - sama bekerja, mendukung dalam rangka mensukseskan kegiata Maulid Nabi Muhammad S,A,W, semoga saja semua amal kebaikan kita selalu dibalas Allah SWT.


    Kegiatan Maulid ini juga, setiap tahunya telah diselenggarakan oleh Panitia Mesjid Agung Sulran Jeumpa Bireuen.


    Maulid Nabi Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah merupakan bulan kelahiran dari Nabi Muhammad SAW yang penuh berkah, dan sesuai dengan perintah Allah SWT yang telah mengutusnya sebagai rahmat untuk alam semesta.


    Rahmat yang berarti karunia dari Allah SWT untuk seluruh makhluk yang ada di alam semesta. Hal ini tertulis dalam surat Al-Anbiya ayat 107 yang memiliki arti “Dan tidaklah kami mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan