-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kadis Kominfo Kabupaten Nias Terapkan Keamanan Informasi Digitalisasi Administrasi Pemerintah Kabupaten Nias

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 10, 2024, 11:48 WIB Last Updated 2024-09-10T04:48:13Z

    Kabupaten Nias - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Rahmat Chrisman Zai, S.STP, M. Si ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/9/2024).


    Pelatihan Struktural Pratama disebut juga Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II adalah pelatihan untuk menduduki atau dalam jabatan pimpinan tinggi pratama. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan berperan dan melaksanakan tugas serta fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.


    Pelatihan Kepemimpinan Nasional ini juga mengharuskan output dan harus dipersiapkan dalam waktu yang singkat. Selama pelatihan, para peserta dapat menyusun secara komprehensif dan menuangkannya dalam bentuk Proyek Perubahan sehingga hasilnya dapat ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan. 


    Di sisi lain, Program Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN II) bertujuan agar dapat menciptakan inovasi dengan memanfaatkan teknologi. 


    Penciptaan inovasi nyata berbasis teknologi juga menjadi salah satu cara untuk mewujudkan Visi Indonesia emas 2045.


    Kompetensi yang dibangun pada PKN Tingkat II adalah kompetensi kepemimpinan strategis yang merupakan kompetensi manajerial Peserta untuk menjamin akuntabilitas jabatan yang meliputi :


    1. Tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi. 


    2. Tercapainya hasil kerja unit selaras dengan tujuan organisasi. 


    3. Terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi.


    4. Terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi. 


    Berdasarkan hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias berinovasi mengimplementasikan Proyek Perubahan yakni "Strategi Penerapan Manajemen Keamanan Informasi Terhadap pijit  Digitalisasi Administrasi Pemerintahan di Kabupaten Nias" dengan Branding "Dedikasi (Dengan Digitalisasi Peduli Keamanan Informasi)". Mengingat keamanan informasi dalam penerapan sistem digital di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias tak luput dari permasalahan khusus yang berhubungan dengan insiden siber.


    Melalui kemampuan Kepemimpinan, Kadis Kominfo Kabupaten Nias mewujudkannya dalam memimpin perubahan di unit kerja. Yang mampu menetapkan area perubahan dan memobilisasi stakeholdernya dengan melakukan dialog strategis guna mendukung Perubahan tersebut sekaligus mampu mendifusikan Perubahan tersebut melalui marketing sektor publik. 


    Press release Kominfo Kabupaten Nias 


    (Pidar)

    Komentar

    Tampilkan