-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kacabdin Bireuen, Pembina Upacara HARDIKDA Ke -65

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 3, 2024, 07:55 WIB Last Updated 2024-09-03T00:55:10Z

    Bireuen - Memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke-65, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen melaksanakan Upacara Bendera dengan penuh khidmat, pada hari Senin (02/09)2024, Bertindak sebagai Pembina Upacara  Bendera,Kacabdin  Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd.


    Kacabdin Bireuen, membacakan sambutan pidato Pj Gubernur Aceh Safrizal, ZA, M.Si.


    “Tahun 2024 ini, HARDIKDA Ke-65  mengambil tema “Membangun Karakter Siswa Melalui Olahraga dengan slogan “karakter Kuat, Prestasi Hebat,” ungkap PJ. Gubernur Aceh


    Selanjut, Mantan Lacabdin kota sabang  ini membaca uraian pidato PJ gubernur  bahwa tema dan slogan itu tidak terlepas dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Propoinsi Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.


    Melalui tema tersebut, Pj.Gubernur Aceh  menekankan bahwa pentingnya menjaga   Pendidikan olahraga sebagai sarana untuk membangun karakter yang kuat pada siswa dengan harapannya adalah menghasilkan prestasi yang hebat.


    “Kegiatan PON XXI yang diselenggarakan di Aceh ini nantinya akan menjadi momen bersejarah.Tidak  hanya semangat mempromosikan olahraga, tetapi juga memberi dorongan besar bagi kita untuk.lebih mengutamakan Pendidikan olahraga dalam kurikulum sekolah,” papar Pj. Gubernur.


    Seperti diketahui, pada lomba tingkat nasional, Provinsi Aceh meraih prestasi yang gemilang. Pada tahun 2023 dan 2024, sejumlah siswa/i memperoleh 8 medali untuk lomba bidang teknologi dan keterampilan.


    Tidak hanya itu, prestasi Aceh juga mentereng pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Aceh memperoleh 11 medali emas dan 14 medali perak. Khusus pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), Aceh memperoleh medali emas pada lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional.


    “Atas Prestasi dan keberhasilan Kita semua patut berbangga sejumlah prestasi anak-anak Aceh. Termasuk prestasi Aceh untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)Tahun 2023,” papar Safrizal ZA.


    Setelah membacakan pidato Gubernur Aceh, Abdul Hamid  juga berharap bahwa momen HARDIKDA ke-65 ini menjadi penyemangat untuk semua Kepala sekolah SMA,SMK dan SLB dan juga para pengawas sekolah yang turut hadir sebagai peserta upacara,  dalam meraih sejumlah prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Propinsi Aceh di tingkat nasional.


    “Melalui Hari Pendidikan Daerah ke-65 ini, saya berharap ada siswa SMA SMK dan SLB Bireuen  yang juga dapat mengharumkan nama Propinsi Aceh di level tingkat nasional maupun internasional,” imbuh Hamid.


    Sementara itu tampak jelas guru-guru SMAN 1 Bireuen dan siswa  semangat dan ceria mengikuti upacara bendera termasuk semua peserta Kepsek, pengawas, guru penggerak, guru PP sepakat mengenakan pakaian adat daerah berbagai provinsi yang ada Indonesia. 


    ( Hendra)

    Komentar

    Tampilkan