-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Faksi berharap kepada Menteri Sosial RI Untuk Merealisasi Permohonan Masyarakat Indonesia

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 24, 2024, 14:01 WIB Last Updated 2024-09-24T07:01:52Z

    DKI Jakarta - Hasil pantauan Amin, Sekretaris Jenderal Fasilitas Akademik dan Advokasi Kantara Simpul Indonesia yang di singkat Faksi, Senin 23 September 2024 di Kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia saat melakukan audiensi dengan Kepala Direktorat bersama staf dikementerian Sosilal RI, terhadap proposal pemberdayaan masyarakat terhadap pengembangan UMKM, yang telah diusulkan oleh masyarakat untuk bantuan modal usaha masyarat, proposal tersebut telah masuk melalui Faksi didaerah yang ditujukan kepada Menteri Sosial RI di jakarta, ini masih menjadi tanda tanya besar terhadap regulasi Kemensos saat ini. Rabu 24/09/2024.


    Ada beberapa regulasi yang seharusnya dilaksanakan tanpa ada dor tudor, sehingga bisa membingungkan faksi sebagai masyarakat dalam mengawal permohonan proposal pemberdayaan sosial tersebut, yang seharusnya bisa berjalan dengan mulus, namun disini terlihat sedikit mempersulit dan memperpanjang alur proses yang ada di kemensos RI hari ini, pelaksanaan seperti ini membingungkan bagi masyarakat yang bernaung dibawah perkumpulan Faksi, terhadap proposal masyarakat tersebut harus dikoreksi terus menerus, sedangkan acuan atau format baku yang seharusnya sudah tersedia di kementerian tersebut.


    Ketua Presidium Faksi Pusat Jakarta Muhammad Nasir, ST.,MM.,ANF berharap kepada Bapak Menteri Sosial Republik Indonesia yang baru, Bapak Saifullah Yusuf yang dilantik pada tanggal 11 September 2024 untuk bisa melakukan perubahan-perubahan yang signifikan terhadap regulasi kementeria Sosial RI Kedepan, sehingga manajemen kantor dalam pelayanan publik untuk masyarakat luas dinusantara bisa diakses, bukan saja secara online, namun informasi-informasi yang diberikan disaat masyarakat membutuhkan informasi lansung dengan cara mendatangi lansung kekementerian dapat dibuka seluas-luasnya demi kepentingan Rakyat Indonesia.


    Kementerian Sosial RI dengan begitu besar anggaran yang disiapkan pemerintah pusat melalui kementeria tersebut, dari laman kemensos dikutip besar anggaran untuk tahun 2024 sebesar Rp. 79.198.826.945.000. ada pengurangan anggaran dari tahun yang lalu sebesar Rp. 220.598.950.000. namun anggaran tersebut harus dapat dikucurkan kepada masyarakat nusantara yang membutuhkan, jangan seperti tahun 2023 yang yalu.


    Pada tahun 2023 pagu anggaran yang disediakan sebesar Rp. 79.419.425.895.000, namun serapan anggaran dicapai hanya 64,36 % sedangkan sisanya 35,64% menjadi silpa kementerian Sosial RI, maka kami dari Perkumpulan Faksi terpanggil untuk mendorong serta ingin membantu Kementerian untuk penyerapan anggaran tahun 2024 ini bisa mencapai serapannya diatas 95% dari pagu anggaran kementerian Sosial RI yang disediakan pemerintah tahun ini.


    (Abunas)

    Komentar

    Tampilkan