-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dinas Pariwisata, kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) dukung terus Pariwisata di Kabupaten Sumedang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 10, 2024, 15:40 WIB Last Updated 2024-09-10T08:40:36Z

    KOTA - Dinas Pariwisata, kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) dukung terus Pariwisata di Kabupaten Sumedang agar terwujud menjadi wisata unggulan yang diminati oleh Wisatawan Nusantara ,Wisatawan Domestik  bahkan wisatawan Mancanegara ( Luar Negeri ).


    Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Egi P Proyegi., ST, MSi, Dinas tentunya akan terus mendukung wisata di Sumedang karena Sudah bagian Tugas Pokok dan Fungsi untuk mewujudkan agar Objek Daerah  wisata di kab sumedang banyak diminati oleh berbagai kalangan. ujar Egi selasa (10/9).


    Dikatakan, Dinas Parbudpora berkomitmen selalu ingin Memajukan Tempat Pariwisata di kabupaten sumedang  agar ODTW ( Objek dan Daya Tarik Wisata) di kab Sumedang lebih maju kedepannya dan dapat di harapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal agar masyarakat juga bisa ikut menikmati hasil perkembangan wujud dari Pariwisata di masing masing daerahnya sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar Objek Wisata sesuai harapan kita semua. 


    "Bagi para pemilik wisata atau pengurus wisata di Kabupaten Sumedang agar lebih  bisa meningkatkan Pengunjung Wisata di daerah masing masing ODTW," katanya.


    Dikatakan juga, Wisatawan di Sumedang terdiri dari berbagai macam kualifikasi Wisata diantaranya, Wisata Buatan, Wisata Religi, Wisata Peminatan Khusus seperti Olah raga Paragliding dan wisata dari masing-masing daerah di wilayah kabupaten Sumedang.


    "Kujang Sepasang di Bendungan Jatigede, Taman Seribu Cahaya ( TSC ) Jatigede,Gunung Kunci, Makam-makam Leluhur sumedang dan lain sebagainya," katanya.


    Selain itu, dirinya pun berharap dengan adanya BIJB Kertajati bisa lebih memberikan Peluang Masuk Wisatawan Mancanegara maupun Wisatawan Nusantara yang akan berkunjung Wisata ke Kab Sumedang dan di harapkan menjadi suatu peluang optimis yang mampu menjadi sebuah motivasi bagi pengelola wisata untuk terus mengembangkan wisatanya agar banyak di minati oleh pengunjung wisatawan.


    "mugia sing jantenn pendorong motivasi bagi pengelola masing masing objek wisata kangge kapayuna," pungkasnya.


    (Mochamad Wildan Yunadi)

    Komentar

    Tampilkan