-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Diduga Kampanye Terselubung, Salah Satu Cakada di Deli Serdang Manfaatkan Fasilitas Negara, 500 Massa Akan Demo

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 9, 2024, 10:52 WIB Last Updated 2024-09-09T03:52:06Z

    DELI SERDANG - Ratusan Massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Deli Serdang berencana melakukan aksi unjuk rasa (Unras) mendesak PJ Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman dan Kepala BKD Muhamad Abduh untuk segera mencopot jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan yakni dr Asri Ludin Tambunan (dr. Aci), karena massa menduga oknum tersebut selama masih menjabat sebagai Kadis Kesehatan telah memanfaatkan fasilitas negara berkampanye terselubung dibalik program program pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.


    Dalam rapat tersebut, disampaikan juga apabila Asri Ludin Tambunan tidak juga dicopot jabatannya sebagai Kadis, maka kuat dugaan bahwa tidak netralnya PJ Bupati dan Kepala BKD jelang Pilkada Deli Serdang 2024 ini.


    Hal itu ditegaskan Kordinator Aliansi, Ok Alamsyah saat menggelar pertemuan dengan sejumlah aktivis dan Komunitas Masyarakat di Lubuk Pakam, Deli Serdang, ( 8/9/2024).


    " Kita rencananya Senin akan melayangkan surat pemberitahuan pada pihak Polresta Deli Serdang untuk aksi damai di Kantor Bupati, Bawaslu, KPU, BKD dan Inspektorat Deli Serdang. Ini terkait sikap PJ Bupati dan Kepala BKD yang diduga cawe cawe pada pilkada saat ini. Mereka tampak begitu berpihak pada oknum calon yang sampai saat ini masih aktif memimpin Dinas Kesehatan. Kami minta ASN yang terlibat cawe cawe di Pilkada untuk ditindak tegas. Masyarakat cuma minta proses pilkada dapat berjalan demokrasi, nanti 500 orang massa kita turun aksi," tegas OK Alamsyah didampingi Erwin Ramadhanu , Sawaluddin dan Dedi Suhendri serta pengurus lainnya.


    Sebelumnya telah diberitakan Jabatan Kadis Kesehatan Tak Dicopot  !!!


    Diduga Cakada Deli Serdang Manfaatkan Fasilitas Negara Kampanye Terselubung


    Diduga adanya kesan pembiaran dan seolah disengaja memberikan fasilitas negara baik itu dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) maupun dari Pejabat (PJ) Bupati Deli Serdang kepada Bakal calon (Balon) Bupati Deli Serdang Asri Ludin Tambunan untuk memanfaatkan Jabatannya sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan terlihat sangat jelas, kurang etika terlihat dimasyarakat dengan status Asri Ludin Tambunan sudah mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang, namun dirinya masih bebas menggunakan fasilitas negara dengan menjabat sebagai Kadis yang sedang dijabatnya, hingga kini walaupun sudah melakukan pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tetapi Jabatan Kadisnya belum juga di copot hal ini karena merujuk Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang menyatakan jika seseorang pengguna anggaran negara bakal maju di Pilkada dinyatakan mundur pada saat penetapan nomor pasangan calon (Paslon) oleh KPU sebagai pihak penyelenggara.


    *Sudah Daftar di KPU, Jabatan Kadis Kesehatan Belum Dicopot*


    Informasi yang dihimpun awak media di Lapangan, sejak dirinya mendaftar di KPU maju sebagai balon pada Pilkada di Deli Serdang, terlihat daftar Kadis Kesehatan Asri Ludin Tambunan tersebut menggelar beberapa kegiatan Dinas yang tentunya memakai fasilitas pemerintah bahkan kegiatan tersebut dan menggunakan fasilitas negara tersebut hingga sampai saat ini, salah satunya seperti melaksanakan jalan sehat, senam massal di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan yang dihadiri perangkat Pemerintahan seperti A.Sukri selaku Camat dan Kepala Desa (Kades) Sampali M.Ruslan.


    Sementara itu Kepala BKD Abduh Razali saat dikonfirmasi terkait adanya ASN yang juga keluarga salah satu Calon Bupati (Cabup) atau Calon wakil bupati (Cawabup) terkesan adanya paksaan atau diduga intervensi dari salah seorang Calon Bupati tertentu agar segera mengambil cuti dari ASN. Sedangkan Kadis Kesehatan Asri Ludin Tambunan masih berlenggang dengan jabatannya dan menikmati fasilitas negara diduga memanfaatkannya sampai adanya penetapan nomor Paslon pada 22 September yang akan datang.


    " Ini saran aja bang , yang kami layangkan surat Cuti , agar tidak ada apa apa kemudian hari , karena kita khawatir ada dipolitisir kepada ASN ini" kilah Abduh saat dikonfirmasi awak media.


    Namun saat di tanya , soal Kadis Kesehatan Asri Ludin Tambunan yang notabanenya sebagai salah satu Balon Bupati pada Pilkada 2024 ini, berkas pengunduran dirinya sudah sampai di mana prosesnya karena hingga hari ini yang bersangkutan masih menjabat sebagai Kadis Kesehatan di Kabupaten Deli Serdang, bahkan Asrl Ludin Tambunan belum dinonjobkan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas, terlihat Abduh sebagai Kepala BKD tidak bisa menjawab. 


    " Gini bang, kita harus netral , biar jangan ada apa apa " jawab Abduh seperti memutar mutar jawaban dari awak media baru baru ini.


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan