-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Suhatri Bur Apresiasi PT. HKI, Bantu Bangun Jembatan Gantung Durian Sakok di Nagari Tandikek

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 22, 2024, 17:18 WIB Last Updated 2024-09-22T10:18:30Z

    Tandikek - Padang Pariaman berjaya, masyarakat Nagari Tandikek untuk perbaikan jembatan gantung di Korong  Durian Sakok, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan akhirnya bisa terwujud,


    Hal itu ditandai peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di kawasan itu yang berlangsung Sabtu 21/9/2024 kemarin. Seperti terungkap saat peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung tersebut, bahwa untuk pembangunannya berasal dari CSR PT. HKI, dengan anggaran sekitar Rp. 1,9 Miliar.


    Menanggapi hal itu,, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam sambutannya Sabtu kemarin mengaku sangat mengapresiasi atas atensi dan kepedulian pihak PT. HKI, yang telah membantu membangun kembali jembatan gantung Durian Sakok tersebut,


    Menurutnya, dengan kehadiran jembatan gantung Durian Sakok,  pihaknya optimis ke depannya daerah di sekitar kawasan itu bakal semakin terbuka dan lebih berkembang lagi, sekaligus nantinya juga akan memicu dan memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitarnya. Demikian pula perkembangan objek wisata yang ada di daerah tersebut, yang didukung kondisi panorama alamnya  yang demikian bagus serta didukung keberadaan aliran  air sungai Batang Sani yang terbilang bersih dan jernih,


    Lebih jauh Bupati juga menegaskan, pembangunan jembatan gantung Durian Sakok dibiayai sepenuhnya oleh pihak  HKI, khususnya melalui dana CSR atas permintaan  tokoh masyarakat Tandikek melalui Bupati Padang Pariaman.


    "Alhamdulillah kita tentunya  sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada pihak HKI, karena permintaan tersebut  akhirnya  busa dikabulkan, sehingga jembatan gantung sepanjang  37 meter dengan lebar 1,6 meter ini bisa dibangun dengan biaya sekitar Rp1,9 M," terang Bupati Suhatri Bur.


    Bupati juga meminta kepada masyarakat setempat agar bisa mendukung serta turut berpartisipasi dalam pembangunan jembatan gantung ini,


    Di sisi lain, pihaknya dari jajaran Pemkab Padang Pariaman sebut Bupati, selama ini juga memberikan perhatian yang cukup besar terhadap perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada di sekitar Nagari Tandikek pada khususnya dan Kecamatan Patamuan pada umumnya,


    Hal itu menurutnya antara lain terlihat dari hadirnya sejumlah program pembangunan di Kecamatan Patamuan, diantaranya, pengaspalan ruas jalan dari Simpang Tungka - Balai Kamis, pembangunan ruas jalan Paraman Talang serta ruas jalan Tandikek Asli. begitu pula program  rehab jembatan Batang Sani di Pasa Tandikek yang sempat ambruk akibat musibah banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu,


    "Kita tentunya juga sangat bersyukur karena pesatnya pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman mendapat atensi dan penghargaan dari pihak Pemerintah Pusat," terang Bupati yang akrab disapa dengan panggilan Aciak ini. 


    Seperti ditegaskan perwakilan PT. HKI yang diwakili Irfan Fantoni, pihaknya berharap Pembangunan kembali pembangunan  jembatan gantung tersebut diharapkan dapat  lebih memperlancar hubungan lalu lintas masyarakat di daerah itu.


    "Pembangunan jembatan ini dijadwalkan akan dimulai pengerjaannya pada Bulan Oktober mendatang, dimana biaya pembangunannya sepenuhnya ditanggung oleh PT. HKI," terangnya. 


    Di pihak lain,  Camat Patamuan, Wirman, atas nama masyarakat Patamuan,  tak luput mengucapkan terimakasih kepada Bupati Padangpariaman dan pihak HKI, karena jembatan gantung tersebut sangat penting artinya dalam menunjang akses penghubung transportasi masyarakat di daerah itu. 


    "Keberadaan jembatan ini memang sangat strategis sekali, karena sekaligus  dapat mengurangi cost produksi hasil pertanian masyarakat saat akan dipasarkan keluar, termasuk dipasarkan ke pasar Tandikek," terangnya.


    Lebih jauh Camat Patamuan menyebutkan, dasar utama perlunya pembangunan kembali jembatan gantung Durian Sakok, karena jembatan gantung yang lama sudah tidak layak digunakan, sementara  di seberang jembatan terdapat 15 KK yang selama ini  sangat bergantung dengan keberadaan jembatan gantung di kawasan itu.


    (Jamal)

    Komentar

    Tampilkan