-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Nias Tutup Secara Resmi Porkab Tahun 2024, Ketua Koni Sabayuti Gulo : Olahraga Ajang Pemersatu

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 22, 2024, 13:22 WIB Last Updated 2024-09-22T06:22:13Z

    Kabupaten Nias - Pelaksanaan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten  (Porkab) Nias dilaksanakan di Lapangan Beringin Hiliweto Gido Kecamatan Gido, Sabtu (21/9/2024).


    Dihadiri ; Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kapolsek Gido, Camat Se-kabupaten Nias, masing - masing cabang olahraga, dan juga beberapa tampak kepala desa mewakili masing-masing kecamatan se-kabupaten Nias.


    Ketua panitia, Alfin Zebua dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa ada lima cabang olahraga yang telah dilaksanakan yakni ; Bola mini soccer, Bola voli, Wushu, Badminton, dan pada hari ini pelaksanaan final bola volly ball antara kecamatan Gido dan kecamatan Hiliserangkai.


    Alfin Zebua dikatakannya bahwa dengan pelaksanaan pekan olahraga ini tidak ada kendala hingga pada penutupan, walaupun financial kita mengalami kekurangan namun tidak menjadi hambatan untuk mensukseskan pekan olahraga ini, bagi yang meraih juaranya dan tetap dipertahankan,"harapnya 


    Sementara ketua KONI Sabayuti Gulo dalam sambutannya mengatakan bahwa terlaksananya Pekan Olahraga  ini semua kerja keras panitia yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga dapat berjalan sebagaimana rencana. 


    Lanjut Sabayuti Gulo bawa olahraga merupakan ajang pemersatu, kegiatan olahraga ini bukan hanya sekedar kompetisi tetapi untuk membangun kebersamaan, dan semangat sportifitas antara kecamatan di Kabupaten Nias.


    Pentingnya manfaat olahraga tidak hanya di kekuatan fisik, dan juga membangun mental yang kuat di mana kita belajar untuk saling menghargai menang atau kalah,"ujar ketua KONI Sabayuti Gulo.


    Ditambahkannya ketika mental ini terbentuk, kita tidak berfokus pada hal-hal yang buruk. 


    Olahraga di Kabupaten Nias dapat bersaing di Kota/Kabupaten lain, dan disampaikannya bahwa tidak ada menjadi utusan kita dari kabupaten Nias untuk Pekan Olahraga Nasional ke 21, dan  berharap kedepannya ada utusan kita untuk mengikuti ajang olahraga baik ditingkat provinsi dan nasional,"himbauannya.


    Bupati Nias Yaatulo Gulo,S.E.,S.H.,M.Si dalam arahannya mengawali dengan ucapan syukur hadirat Tuhan Maha Kuasa atas kasih karunia-Nya sehingga dapat menyaksikan pelaksanaan penutupan pekan olahraga ini,"ucap Bupati Nias.


    Bupati Nias apresiasi atas kerja keras panitia telah berjalan dengan lancar dan luar biasa.


    Juga mengapresiasi kerja ketua KONI dan jajarannya yang mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan harapan kita ke depan menjadi lebih baik,"sebut Bupati Nias.


    Bupati Nias berharap kepada para atlet kita dapat membawa harum nama baik kabupaten Nias ditingkat regional maupun di tingkat nasional.


    Melalui ajang Pekan Olahraga ini membangun mental kuat, suporter sportivitas, bantal pejuang, mental motivasi bagi yang berprestasi terus di pupu sehingga SDM Kabupaten Nias dari waktu-waktu terus beranjak sesuai visi misi kabupaten Nias.


    Dengan berakhir kegiatan ini dapat memetik pelajaran selain ajang kejuaraan, juga menjadi sarana dan bersinergi dan berinteraksi lebih baik Kabupaten Nias sehingga kita dapat di mampukan dan percaya diri untuk berinteraksi.


    Bupati Nias mengucapkan selamat yang telah meraih kejuaraan dan prestasi tentunya kami menghimbau terus dipertahankan.


    (Pidar)

    Komentar

    Tampilkan