-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bersama Kementerian Agama Dan Menteri Dalam Negeri Melakukan Seminar dan Sosialisasi PeraturanTentang Tugas dan Tanggungjawab Pemeliharaan Kerukunan Beragama

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 11, 2024, 18:50 WIB Last Updated 2024-09-11T11:50:42Z

    Nias Utara - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Alasa dilaksanakan Seminar dan Sosialisasi Peraturan bersama Kementerian Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Tugas dan Tanggungjawab Pemeliharaan Kerukunan Beragama. Rabu 11/9/2024.


    Pdt. Oklisman Gulo, S.Th., M.Min., MM Sebagai Ketua FKUB Kab.Nias Utara pada laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka pemeliharaan kerukunan beragama di Kabupaten Nias Utara telah terbentuk pengurus FKUB sejak tahun 2021 yang berjumlah 17 orang  yang bertugas untuk memelihara kerukunan umat beragama di Kab. Nias Utara. Pada pelaksanaan sosialisasi ini yang menjadi pemeran utamanya adalah para tokoh-tokoh agama sehingga dapat menyampaikan kepada elemen masyarakat untuk tetap memelihara keharmonisan dan kerukunan umat beragama,paparnya.


    Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd., M.IP pada arahannya menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan seminar dan sosialisasi ini yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan keharmonisan masyarakat di Kabupaten  Nias Utara. Bupati Nias Utara juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Nias Utara merupakan garda terdepan dalam mendukung, melaksanakan, dan memelihara kerukunan beragama namun harus ada koordinasi dari FKUB dan para tokoh-tokoh Agama untuk dapat memaksimalkan  kerhamonisan dan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Nias Utara,tutur Bupati Nias Utara.


    Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Nias Utara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Nias Utara, Ketua FKUB dan jajarannya serta para Tokoh-tokoh Agama di Kabupaten Nias Utara


    (Sukardi Gea)

    Komentar

    Tampilkan