-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Banyak Kendaraan Terjaring Razia Pajak di Bengkulu Utara, Dongkrak Pendapatan Daerah

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 13, 2024, 11:57 WIB Last Updated 2024-09-13T05:01:32Z

    Bengkulu Utara - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara berhasil menjaring puluhan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, khususnya terkait pajak kendaraan bermotor, dalam operasi yang digelar di Desa Talang Denau, Kecamatan Arga Makmur, pada Kamis (12/9). Operasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan.


    Dari hasil operasi tersebut, tercatat sebanyak 21 pengendara dijatuhi sanksi tilang, 12 pengendara membuat surat pernyataan untuk segera melunasi tunggakan pajaknya, dan 9 kendaraan roda dua serta 2 kendaraan roda empat langsung membayar pajak di tempat.


    Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengungkapkan bahwa operasi ini dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak. "Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang sangat penting. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan upaya penegakan hukum terhadap para pelanggar," tegasnya.


    Selain penegakan hukum, Satlantas Polres Bengkulu Utara juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui media sosial, spanduk, dan kegiatan lainnya.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan