-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis Resmi Dilantik

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 14, 2024, 11:19 WIB Last Updated 2024-09-14T04:19:16Z

    BENGKALIS – Sebanyak  11  Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2024-2029 dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada jum'at 13/09/2024 siang. 


    Bertempat di Pendopo Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, 11 Anggota Dewan Pendidikan tersebut langsung di lantik oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. 


    Kemudian, Bupati Bengkalis menyampaikan, ucapan selamat dan tahniah kami kepada Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang telah dilantik.


    Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Menyampaikan, kami berharap kepada Bapak/Ibu Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis, bisa bersinergi dan bisa cepat bekerja dengan bekal pengalaman dibidangnya masing-masing untuk membantu kami Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia pendidikan dinegeri ini agar lebih baik dan berkualitas, supaya kita bisa mencetak generasi emas, dalam mendukung Indonesia maju 2045 dan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera serta unggul dimasa hadapan”, harapnya.


    Dalam kesempatan tersebut Bupati  juga menyampaikan beberapa harapan kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis.


    Dimana ia menyampaikan, mengingat masih rendahnya kualitas Kepala Sekolah dan guru yang ada di daerah kita ini, terutama dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran di kelas, seperti pemahaman IKM, pemanfaatan tekhnologi, dan pemanfaatan media-media pembelajaran lainnya, untuk itu kami berharap, kiranya Dewan Pendidikan dapat membuatkan sebuah rumusan, sebagai solusi atas permasalahan tersebut.


    Kemudian, dimana saat ini kita menyaksikan semakin berkurangnya murid di sekolah-sekolah negeri yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, karena para orang tua murid lebih cenderung menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah swasta, seperti sekolah IT.


    Untuk itu kami minta kepada Bapak/Ibu Anggota Dewan Pendidikan, kiranya dapat mencari benang kusut permasalahan ini, padahal sekolah-sekolah negeri gratis, kenapa sekolah negeri bisa kalah bersaing dengan sekolah swasta, apakah karena kualitas tenaga pendidiknya, apakah karena kualitas sarana dan prasarana sekolahnya, atau ada masalah-masalah lainnya.


    Selanjutnya ia menegaskan,  kiranya dewan pendidikan dapat menjadi jembatan penghubung antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi, kalau perlu dengan pemerintah pusat, untuk ikut serta membantu Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini.


    Selain itu,Kami juga minta Dewan Pendidikan dapat memperhatikan beberapa hal seperti tidak meratanya jumlah penerimaan siswa meskipun telah diberlakukan sistem zonasi, tidak meratanya guru/tenaga pendidik khususnya di sekolah-sekolah yang letaknya cukup jauh dan di wilayah 3T, termasuk penerapan pendidikan inklusi di satuan pendidikan,” Pungkasnya.


    " Adapun Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkalis masa Jabatan 2024-2029 yang telah dilantik oleh Bupati Yakni,  Heri Indra Putra, Dr. H. M. Herdisalioso, Dr. Khodijah Ishak, Zulpan Ikhram, Alfansuri, M. Afrifon, M. Ikhsan, Dr.H. Syahbuddin, Nurhaida Selian, Juanda dan Sutrisno "


    Turut Hadir pada Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso, Anggota DPRD Provinsi Nur Azmi Hasyim, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Safri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi, Kepala Dinas Pendidikan  Adi Prasetyo, Plt. Kasat Pol PP Muhammad Adi Pranoto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H.Alfakhrurrazy, Kadis Ketahanan Pangan Susy Hartati, Kadis Sosial Paulina, Inspektur Radius Akima, Kadis Dagprin Zulpan, dan beberapa Kepala PPTP lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.Terlihat hadir juga Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal dan Ketua Baznas Bengkalis Ismail.


    (Rzl)

    Komentar

    Tampilkan