-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Walikota Cilegon Resmikan Sumur Bor Air Bersih di Cupas Wetan Kelurahan Gerem

    Sunday, August 11, 2024, 06:21 WIB Last Updated 2024-08-10T23:21:48Z
     
    CILEGON - Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi Camat Grogol Jajat Sudrajat dan Lurah Gerem Rahmadi Ramidin serta RT 03 RW 07, meresmikan sumur bor di lingkungan Cupas Wetan RT 03 RW 07, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Sabtu (10/08/2024).
    Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, dengan adanya bantuan sumur bor bantuan dari PT Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem ini mudah-mudahan membawa keberkahan.

    "Karena air merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dimana 70 persen kebutuhan manusia adalah air, yaitu air minum. Semoga dengan adanya bantuan sumur bor dari Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem ini mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua," kata Helldy.

    Sebagai bentuk ucapan terimakasih, kata Helldy, Pemkot Cilegon akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah ikut serta membangun kota Cilegon. Karena itu, Helldy meminta kepada lurah gerem untuk mengajukan nama perusahaan tersebut.

    "Kepada lurah gerem, perusahaan yang sudah membantu 16 itu diajukan agar supaya diberikan penghargaan pada saat setelah upacara 17 Agustus, sebagai bentuk tanda terima kasih bahwa Pertamina juga membantu masyarakat yang ada di Gerem ini," ujar Helldy.

    Selain itu, Helldy juga mengungkapkan bahwa tahun ini  pemerintah kota Cilegon akan membangun SMP Negeri 15 di wilayah Gerem. Dan 

    "Demi azas keadilan dan permintaan, insyaallah Allah ridho tahun ini kita akan bangun SMP Negeri 15 dan jadi tahun ini, agar supaya anak-anak kota Cilegon ini bisa meneruskan pendidikan nya," kata Helldy.

    Sementara, Lurah Gerem Rahmadi Ramidin mengatakan, sumur bor yang sudah ada sebelumnya tidak bisa memenuhi kebutuhan 185 kartu keluarga (KK) atau 150 rumah pemanfaat pengguna sumur bor yang sudah eksisting. Dimana 4-3 hari sekali paling cepat mendapat giliran untuk mendapatkan air bersih dari sumur bor sebelumnya.

    "Berkat hasil musyawarah dan menjalin komunikasi dengan PT Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem tahun ini, Alhamdulillah PT Pertamina memberikan bantuan sumur bor sebanyak tiga titik di Cupas Wetan, Sumur Juragan dan Kembang Sawo. Insyaallah mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan untuk PT Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem," ungkapnya.

    Lanjut, Rahmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak manajemen PT Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem tersebut.

    "Kami pemerintah kelurahan Gerem mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem, semoga sinergitas kita yang sudah terjalin baik ini bisa diteruskan," pungkasnya.

    Ditempat sama, Mansur, selaku ketua RT 03 lingkungan Cupas Wetan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem yang telah memberikan bantuan CSR nya pembuatan sumur bor untuk masyarakat di lingkungan Cupas Wetan.

    "Kami ucapkan terima kasih, semoga Pertamina Tanjung Gerem semakin jaya, karyawan makin sejahtera dan banyak memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar serta menjadi sebuah percontohan industri di wilayah Gerem yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat wilayah Gerem," ucap Mansur.

    Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada lurah gerem yang telah mendedikasikan kepemimpinan nya untuk kelurahan Gerem yang cukup luar biasa. Salah satunya menghasilkan sebuah karya terjalinnya komunikasi antara industri dengan pemerintah sehingga terbentuk lah CSR dalam bentuk sumber bor di wilayah kami," ungkapnya.

    (Vie)
    Komentar

    Tampilkan