-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Upacara Peringatan HUT ke-63 Gerakan Pramuka di Kecamatan Padang Guci Hilir

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 14, 2024, 18:35 WIB Last Updated 2024-08-14T11:35:13Z

    Kaur - Pelaksanaan pacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Gerakan Pramuka dengan mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI." Acara ini dilaksanakan di lapangan kecamatan Padang Guci Hilir, Rabu (14/08/2014).


    Acara ini menjadi momen penting dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan semangat kebangsaan kepada generasi muda, terutama para peserta didik di wilayah Kecamatan Padang Guci Hilir.


    Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen pendidikan dan pemerintahan di Kecamatan Padang Guci Hilir. Tampak hadir dalam barisan, siswa-siswi dari SMPN 11 Kaur, SMKN 2 Kaur, serta murid-murid dari SD Negeri 29, 84, 94, dan 104 Kaur. Kehadiran seluruh pegawai Kantor Camat Padang Guci Hilir turut memberikan dukungan dan semangat dalam pelaksanaan kegiatan ini.

    Kepala Sekolah SMPN 11 Kaur, menyampaikan pentingnya Gerakan Pramuka dalam membangun citra positif di masyarakat. Dan harapannya agar setiap anggota Pramuka selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila dan memiliki semangat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


    "Gerakan Pramuka harus mampu menjadi pelopor dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan, dan menjaga keutuhan NKRI adalah tugas kita bersama," ungkapnya.


    Dengan pelaksanaan upacara yang khidmat ini, diharapkan para anggota Pramuka di Kecamatan Padang Guci Hilir semakin memahami dan menghayati nilai-nilai Pancasila, serta siap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


    "Melalui Gerakan Pramuka, semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air akan terus terpatri di hati generasi muda terkhusu para pemuda pemudi Kecamatan Padang Guci Hilir," tutupnya. 


    (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan