-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    TPK Pemberdayaan & Pj Kades Bukit Tinggi Realisasikan Ketahanan Pangan Kepada KPM

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 12:21 WIB Last Updated 2024-08-28T05:21:31Z

    Nias Barat - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pemberdayaan bersama Pj. Kepala Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro'o  Kabupaten Nias Barat Hedwig S Gulo, SH, MM merealisasikan Ketahanan Pangan dengan membagikan ayam kampung kepada setiap keluarga Desa Bukit Tinggi, di halaman Kantor Kepala Desa Bukit Tinggi Dusun I Hiliwase, Senin (26/08/2024),


    Program ketahanan pangan ini merupakan salah satu upaya strategis untuk memastikan ketersediaan pangan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.


    Pj. Kepala Desa Bukit Tinggi Hedwig S Gulo, SH, MM , menyampaikan bahwa pembagian ayam kampung adalah sesuai hasil musyawarah oleh pemerintah desa bersama dengan BPD dalam menunjang ekonomi melalui peternakan.


    “Kami memahami betapa pentingnya bidang peternakan dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat desa. Kami berharap dengan adanya bantuan pembagian 6 ekor ayam kampung setiap keluarga, dapat membantu para setiap keluarga dalam meningkatkan ekonomi masyarakat  melalui peternakan,” ujar Pj. Kades.


    Lanjut Pj. Kades, Pengadaan ayam kampung dilakukan oleh pihak ketiga, oleh CV. Umbu Kasih yang berada di lokasi Gunungsitoli. Di Desa Bukit Tinggi ada 204 Keluarga Penerima Manfat, dan pengadaan ayam kampung tahap 1 sebanyak 1.224 ekor.


    Masyarakat Desa Bukit Tinggi menyambut baik program ini dan menyatakan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Desa Bukit Tinggi.


    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Ulu Moro'o, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Aparat Desa dan masyarakat penerima manfaat. Pembagian ayam kampung telah terlaksana dengan baik dan lancar. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan