-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan, DWP Lambar Gelar Sosialisai Pencehan Kekerasan Perempuan dan Anak

    Admin
    Tuesday, August 20, 2024, 18:09 WIB Last Updated 2024-08-20T11:09:54Z

    Lampung Barat - Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan khususnya wanita, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta antisipasi terjadinya tindak pidana perdagangan orang.


    Dengan menghadirkan nara sumber dari dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dipimpin langsung oleh ketua DWP Kabupaten Lampung Barat Ny. Dewi Utama, turut dihadiri penasehat DWP setempat Ny. Zelda Naturi Nukman dan unsur pelaksana kecamatan di Gedung TP PKK Kecamatan Balik Bukit, Selasa 20 Agustus 2024.  


    Dalam sambutannya, Ny. Dewi Adi Utama mengatakan kegiatan tersebut selain media untuk silaturahmi antara pengurus dan anggota, juga bertujuan untuk membina, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota DWP Lampung Barat. 


    "Bertujuan untuk membina, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial, melakukan pembinaan mental spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pengertian luhur," kata Ny. Dewi.


    Selaras dengan upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak-anak di Kabupaten Lampung Barat maka DWP mendukung penuh seluruh pelaksanaan program dibidang pendidikan, ekonomi serta bidang sosial dan budaya.


    Sementara, penasehat DWP Kabupaten Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman mengapresiasi jajarannya yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan tersebut. 


    Dikatakannya, di zaman era digital seperti saat ini tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak hampir dilihat setiap hari. 


    "Di era digital seperti saat ini pasti ibu-ibu semua sering sekali melihat berita tindak pidana terhadap perempuan dan anak baik diberita media cetak, online maupun televisi," terangnya. 


    Oleh karena itu, menurut Ny. Zelda Naturi betapa pentingnya untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai hal tersebut, sehingga dapat mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak baik di keluarga sendiri maupun sekitar lingkungan.


    Ny. Zelda Naturi menekankan kepada jajarannya, jika mengalami tindak pidana jangan segan-segan untuk melapor kepada pihak berwewenang agar mendapat perlindungan dan keadilan. 


    "Saya mengimbau jika mengalami tindak pidana jangan segan-segan dan takut untuk melapor kepada pihak berwajib agar mendapat perlindungan," pungkasnya.


     (Ariyanto) 

    Komentar

    Tampilkan