-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sosialisasi dan Pembinaan I Desa Cinta Statistik

    Admin
    Monday, August 12, 2024, 11:17 WIB Last Updated 2024-08-12T04:17:09Z

    Nias Selatan - Untuk mewujudkan pembinaan statistik di level desa lewat program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Nias Selatan melaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan I Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Desa Sondregeasi Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kab. Nias Selatan sebagai Desa Cantik Utama di Kab. Nias Selatan Tahun 2024, (Kamis, 08/08/2024). 


    Sekda Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM sebagai Narasumber pada giat tersebut, menyampaikan bahwa untuk perencanaan pembangunan yang baik, keakuratan data yang bersumber dari desa untuk mewujudkan Satu Data Indonesia,  sangatlah menentukan . 


    Saya berharap bisa berpindahnya Ilmu Pengetahuan (Delivery Knowledge) dari desa ke desa,  untuk Desa Sondregeasi yang telah ditetapkan sebagai Desa Cinta Statistik ( Desa Cantik), untuk tahun depan, tidak stagnan akan tetapi berjalan sesuai harapan untuk menata dan melengkapi data desanya sehingga menjadi modal untuk perencanaan pembangunan , dan menjadi embrio bagi desa lainnya, sehingga Desa Cinta akan Statistik bisa buming dan menjadi modal untuk pembangunan Kab. Nias Selatan. Kepada petugas desa agar bisa mengakses datanya sehingga bisa dibaca semua pihak dan dapat diakses untuk keperluan Riset, Penelitian, dan  berinvestasi di Nias Selatan.


    Hadir pada kesempatan itu Kepala BPS Nias Selatan Lontung S. Situmorang dan Jajaran, Kades dan Aparat Pemerintah Desa Sondregeasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Adat, dan tamu undangan lainnya. 


    (Delau) 

    Komentar

    Tampilkan