-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SMKN 1 Simpang Mamplam Adakan Kegiatan Islamiyah

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 31, 2024, 21:22 WIB Last Updated 2024-08-31T14:22:31Z

    Bireuen - Ratusan Siswa SMKN 1 Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen mengikuti Wirid dan Yasinan dibimbing langsung oleh Tgk Sulaiman, S.H.I, kegiatan berlangsung jum'at dihalaman sekolah setempat, jum'at (30/8)2024.


    Kegiatan Wirid dan Yasinan  diikuti juga oleh Kepala Sekolah Drs. Fadli MM, beserta Dewan Guru," Wirid dan Yasinan ini juga merupakan program  rutin  yang diselenggarakan disetiap hari Minggu  khususnya hari jum' at.


    Kegiatan islamiyah, Wirid dan Yasinan merupakan salah satu upaya Pihak SMKN 1 Simpang Mamplam dalam memantapkan Bireuen sebagai Kota Santri dan memperkuat Qanun Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam Nomor  : 11 Tahun 2022, Tentang Pelaksanaan Syariat Islam, Bidang Aqidah, Ibadah dam Syiar Islam.


    Sementara Kepala SMK N 1 Simpang Mamplam Drs. Fadli MM menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini  salah satu upaya untuk mendekatkan siswa dengan nilai-nilai agama Islam.


    "Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif kepala sekolah dalam menciptakan kegiatan pembelajaran yang inovatif dan bernuansa islami. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Aceh.


    “Kegiatan wirid Yasiin ini tidak hanya menanamkan nilai-nilai agama pada siswa, tetapi juga mempererat hubungan antara sekolah dengan masyarakat sekitar. Ini adalah bentuk nyata dari  pendidikan karakter yang sangat penting dalam pembentukan generasi muda,” ungkap Hamid.


    Hal semacam ini juga  mencerminkan komitmen dinas pendidikan dalam mendukung program-program yang mengedepankan nilai-nilai keislaman dan kearifan lokal.


    Dengan adanya kegiatan ini, siswa tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan secara akademis, tetapi juga penguatan karakter dan spiritual yang sangat penting bagi perkembangan pribadi mereka.


    “Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan konsisten dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar,” tutup Hamid. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan