-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kaltim Menggelar Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 10, 2024, 08:37 WIB Last Updated 2024-08-10T01:37:41Z

    IKN - Yang bertajuk "Menuju Pilkada Aman, Damai dan Kondusif Untuk Mewujudkan Demokrasi Yang Bermartabat dan Berkualitas Serta Mendukung Penuh Pembangunan Ibukota Nusantara (IKN).


    Kegiatan Deklarasi Pilkada Damai tersebut berlangsung di Ballroom SM Tower, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tanjung Redeb, pada Jumat (9/8/24).


    SMSI merupakan organisasi perusahaan pers, yang menaungi media di Kabupaten Berau. Sehingganya, keterlibatan pers dalam pelaksanaan Pilkada sangatlah krusial.


    Dalam kesempatannya, Ketua SMSI Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Ketua SMSI Berau, Indra Teguh Cahyadi mengatakan Deklarasi Pilkada Damai ini kembali pihaknya laksanakan setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada saat Pemilu atau Pilpres kemarin.


    "Kenapa kita laksanakan lagi, karena kita sama-sama menginginkan agar pilkada nantinya bisa berjalan lancar, sukses dan tentunya damai. Kita tidak menginginkan kejadian pada pilkada 2019 lalu itu terulang kembali," ungkap Teguh.


    Lanjutnya, melalui kesempatan ini juga, dirinya mengajak teman-teman insan pers untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan gelaran pilkada yang akan datang.


    "Baik itu para pemilik perusahaan media yang tergabung si SMSI maupun para rekan jurnalis," ujarnya.


    Dikatakan Teguh, sebagai salah satu organisasi perusahaan pers yang menjadi kontituen Dewan Pers, SMSI berupaya mengambil peran mempelopori Pilkada bisa berjalan damai di Kaltim, khususnya di Kabupaten Berau. Ini bagian dari tanggung jawab bernegara.


    "Kita juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman Mou antara SMSI dengan Polres Berau, KPU dan Bawaslu serta teman-teman pers dan pihak-pihak lainnya," ucapnya.


    Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud konkret SMSI untuk turut menjaga marwah demokrasi dengan pemberitaan yang mengarahkan pada terwujudkan pilkada damai dan berkualitas.


    "SMSI berkomitmen menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Dan sebagai pers, komitmen menyediakan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat," tandasnya.


    Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Berau, Akp Chandra Buana mengatakan bahwa terkait dengan Pilkada ini adalah sesuatu yang sangat penting, bukan hanya sebagai kegiatan yang formalitas saja tapi adalah sebuah komitmen semua bagaimana kita konsisten agar terciptanya Pilkada aman, damai, dan demokratris.


    "Kami dari Polres Berau apresiasi kegiatan SMSI dalam acara ini sehingga kita berharap Pilkada yang kita hadapi terlaksana aman, damai, dan demokratis," tuturnya.


    Ia menyebut, ada beberapa hal terkait Pilkada yaitu semua pihak yang terlibat bukan hanya penyelenggara, oleh karna itu selaki aparat keamanan mengajak untuk sama-sama menjaga demokrasi.


    "Pada kegiatan pilkada, kita harus mampu mewujudkan demokrasi adil, bersih, dan damai, kami berpesan untuk semua mari sama-sama sebagai palang pintu informasi kepada masyarakat," bebernya.


    Dirinya menambahkan, sebagai aparat keamanan, pihaknya siap bekerjasama dengan seluruh pihak terkait untuk sama-sama menjaga agar pilkada aman dan damai dan dapat dipastikan pilkada berlangsung dengan baik dan lancar siap bertindak tegas kepada yg menganggu jalan nya pilkada.


    (IWB)

    Komentar

    Tampilkan