-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sebanyak 18 Puskesmas di Kabupaten Pemalang Menerima Dua Unit Sepeda Motor kendaraan Dinas Untuk Fasilitas Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 13:19 WIB Last Updated 2024-08-28T06:19:08Z

    Pemalang - Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, Yulies Nuraya mengungkapkan bahwa sepeda motor Pusling ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat secara maksimal di bidang pelayanan kesehatan.


    Sedangkan anggaran untuk pembelian kendaraan dinas tersebut di gelontorkan dari APBD (DAK) tahun 2024, yakni kegiatan belanja modal kendaraan khusus sebesar Rp.44,8 juta per unit motor Pusling.


    “Anggaran pembelian Motor Pusling bersumber dari APBD (DAK) tahun 2024, dari kegiatan belanja modal kendaraan khusus, Pengadaan Motor Puskesmas Keliling dengan rincian: 18 Unit Motor Pusling x Rp.44.800.000,-= Rp.1.612.800.000,-, ” pungkas Yulies.


    Sebagai kelengkapan informasinya bahwa Sebanyak 18 Puskesmas di wilayah Kabupaten Pemalang masing – masing menerima dua unit sepeda motor kendaraan dinas Puskesmas Keliling (Pusling).


    Dalam hal ini acara penyerahan 36 unit kendaraan roda dua sebagai sarana pendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini diserahkan Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara simbolis di lapangan Tenis Indoor komplek Setda Kabupaten Pemalang, Selasa (27/8/2024).


    Adapun ke 18 Puskesmas penerima kendaraan dinas tersebut yakni, Puskesmas Banyumudal, Kebandaran, Bantarbolang, Randudongkal, Kalimas, Mulyoharjo, Kebondalem, Kabunan, Jebed, Losari, Sarwodadi, Jatiroyom, Karangasem, Cikadu, Watukumpul, Paduraksa, Banjardawa dan Pulosari.


    Mansur Hidayat berharap kepada "Puskesmas yang baru menerima sepeda motor Pusling tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga kepuasan masyarakat terhadap layanan Puskesmas semakin meningkat".


    “Kepada Puskesmas penerima saya ucapkan selamat karena dapat tambahan alat, untuk meningkatkan kualitas layanan yang, semoga derajat kesehatan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan Puskesmas dapat semakin baik,” ucap Mansur Hidayat pada sesi pesan sambutan saat acara kegiatan berlangsung dan didampingi Kedinkes Pemalang Yulies Nuraya dan Asisten Pemerintahan Sekda Tutuko Rahardjo.


    Lebih lanjut Bupati Mansur menekankan agar Kepala Puskesmas dan jajarannya selaku pengguna sepeda motor Pusling tersebut agar berkomitmen dan menjaga dengan baik serta merawatnya.


    “Saya berpesan untuk bisa menyiapkan keperluan perawatan dan penyimpanan, sehingga motor ini bisa digunakan dengan optimal dan aman,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan