-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sah!! Sebanyak 40 Anggota DPRD Lahat Secara Resmi Telah Dilantik

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 27, 2024, 11:19 WIB Last Updated 2024-08-27T04:19:43Z

    LAHAT - Sah, sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Lahat terpilih untuk Periode 2024-2029 secara resmi dilantik. Upacara pelantikan berlangsung pada Senin siang (26/8/2024) di Gedung DPRD Kabupaten Lahat dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Melissa S.H., M.H.


    Antusiasme masyarakat meledak, banyak yang berdatangan melihat pelantikan tersebut, dan kebanyakan dari tim sukses, keluarga, yang menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Lahat. Acara itu juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Lahat, Imam Pasli, Forkopimda, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Para anggota DPRD terpilih berasal dari tujuh daerah pemilihan (Dapil), dengan rincian sebagai berikut: Dapil I sebanyak 10 kursi, Dapil II sebanyak 5 kursi, Dapil III sebanyak 4 kursi, Dapil IV sebanyak 5 kursi, Dapil V sebanyak 3 kursi, Dapil VI sebanyak 5 kursi, dan Dapil VII sebanyak 8 kursi.


    Selain pengambilan sumpah/janji para anggota DPRD terpilih, juga diumumkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Lahat. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Lahat, yang menyebut Fitrizal Khomizi sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Lahat. Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD sebelumnya kepada Ketua sementara.


    Setelah pelantikan, Penjabat Bupati Lahat, Imam Pasli, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat terpilih untuk Periode 2024-2029.


    Imam Pasli percaya bahwa seluruh anggota dewan yang baru dilantik akan menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan optimal, baik sebagai legislator, anggota Badan Anggaran (Banggar), maupun dalam pengawasan.


    “Semoga amanah ini dapat diemban dengan komitmen dan tanggung jawab yang tinggi. Kami berharap seluruh anggota DPRD tetap istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat  dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Lahat. Sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah dan seluruh anggota DPRD sangat penting dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 agar berlangsung aman, damai, dan kondusif,” ungkapnya. 


    (RJ)

    Komentar

    Tampilkan