-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Resmi Dilantik Anggota DPRD Solok Selatan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 15, 2024, 09:34 WIB Last Updated 2024-08-15T02:34:47Z

    Solsel - 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) periode 2024-2029 resmi dilantik dan di Sumpah di gedung DPRD, Kecamatan Sangir, Rabu (14/8/2024) pagi. 


    Dalam pelantikan tersebut disampaikan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat oleh Sekretaris Dewan serta pengambilan sumpah oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Solok Selatan.


    Penetapan itu tertuang dalam Surat Penetapan Nomor 11/PL.01.9-Pu/1311/2024 tentang tentang Penetapan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sosel dalam Pemilu tahun 2024. Pelantikan anggota dewan terpilih tersebut juga menjadi proses akhir masa jabatan anggota DPRD periode sebelumnya. 

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Solsel, Ade Kurnia Zelli mengatakan, pelantikan anggota DPRD tersebut menjadi momentum bersejarah dari proses demokrasi yang mengedepankan transparansi dan ketentuan yang berlaku. Disamping itu, selain pelantikan juga digelar sidang paripurna luar biasa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Solsel.


    "Tentu kita mengucapkan selamat kepada anggota perwakilan rakyat daerah kabupaten solok selatan yang dilantik tadi 14 Agustus, selamat bekerja keras untuk melaksanakan amanah rakyat. Kita juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras selama ini, kepada anggota DPRD periode sebelumnya yang telah purna tugas," Ucap Ade Kurnia Zelli, Rabu (14/8/2024).


    Ade Kurnia Zelli menambahkan, komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Solsel periode 2024-2029 dipimpin perwakilan 4 partai politik dengan perolehan kursi terbanyak. Partai politik dengan perolehan kursi terbanyak yakni Partai Golongan Karya sebanyak 8 kursi, partai Nasional Demokrat 4 kursi diikuti partai Gerakan Indonesia Raya 3 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera sebanyak 2 kursi.


    Dalam rangka menyambut Pilkada serentak  2024 untuk Anggota  Dewan agar memaksimalkan peran mengawal pelaksanaan pilkada ini baik dari pengawasan pada masa persiapan hingga pelantikan kepala daerah agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku "Dalam sambutan Bupati Solok Selatan Khairunnas . 


    Dalam Sambutan Bupati Khairunnas "Selamat Bekerja" Kepada anggota DPRD yang telah dilantik periode 2024 - 2029 dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota DPRD periode 2019 - 2024 atas pengabdian dan jasa jasa nya. 


    (Rizki Ahmad Rifandi)

    Komentar

    Tampilkan