-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ratusan Personil Gabungan Amankan Pertunjukan Musik Gaung Merah Segalanya

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 5, 2024, 15:14 WIB Last Updated 2024-08-05T08:14:42Z

    Pekalongan - Pertunjukan Musik Gaung Merah Segalanya di alun-alun Kajen, Sabtu malam (03/08/24) berlangsung dengan aman dan lancar. Pasalnya, dalam pertunjukan dengan bintang tamu artis ibu kota Iwan Fals tersebut, ratusan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol M. Farid Amirullah, S.H., M.H.


    “Kami kerahkan 426 personil gabungan, untuk mengamankan pertunjukan musik Gaung Merah Segalanya yang digelar di alun-alun Kajen. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait lainnya,” kata Kompol Farid.


    Disampaikan pula, bahwa personel gabungan itu akan disebar di sejumlah titik di kawasan sekitar alun-alun Kajen, mulai dari pintu masuk hingga tempat konser. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.


    “Pengamanan yang ketat dimulai dari pintu masuk, dimana petugas melakukan screening pemeriksaan kepada penonton yang akan memasuki lokasi pertunjukan. Selain di lokasi kegiatan, petugas juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di penggal-penggal jalan guna mengantisipasi kemacetan,” imbuh Kabag Ops.


    Kepada petugas pengamanan, Kompol Farid menekankan untuk tetap humanis. “Kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton konser, tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan. Dan tidak ada gerakan serta tindakan tambahan yang bersifat pribadi,”ungkapnya.


    Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan himbauan kepada penonton agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet.


    Diperkirakan, pertunjukan Musik Gaung Merah Segalanya dengan bintang tamu Iwan Fals dihadiri lebih dari 2 ribu penonton.


    (Tika)

    Komentar

    Tampilkan