-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Desa Ombolata Sawo

    Admin
    Monday, August 5, 2024, 11:54 WIB Last Updated 2024-08-05T04:54:33Z

    Kab. Nias – Bertempat di kantor sekretariat, panitia pemungutan suara desa ombolata sawo kecamatan sawo provinsi sumatera utara, di laksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2024, (sabtu, 03/08/2024).


    Menurut keterangan yang di sampaikan oleh ketua PPS desa ombolata sawo RESTU TELAUMBANUA, dari hasil coklit yang telah lakukan oleh petugas pantarlih yang telah di mulai dari 24 juni hingga sampai 24 juli tahun 2024 dengan hasil antara lain, jumlah pemilih yang memenuhi syarat 1002 orang, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat 10 orang, jumlah pemilih baru 15 orang, jumlah pemilih perbaikan data 24 orang, jumlah pemilih yang meninggal dunia 1 orang.


    Ketua juga menjelaskan tentang pemilih yang meninggal dunia tidak bisa di TMS kan selagi tidak di pegang bukti autentik seperti akta kematian, dan begitu juga pada pemilih yang telah menjadi anggota polri/tni tidak bisa di TMS kan kalau tidak ada kartu tanda anggota. "Kami tidak serta merta mengambil tindakan sebagai pemilih TMS selagi tidak ada bukti autentiknya. "Tutur ketua.


    Pengawas kelurahan desa samahati telaumbanua pada kesempatan tersebut telah memberikan saran kepada PPS supaya mendapatkan bukti bukti autentik baik yang meninggal maupun pemilih yang sudah menjadi polri/tni di wilayah desa itu.


    Mewakili pemerintah desa ombolata sawo iman fowa'a telaumbanua pada sambutannya menyampaikan kata ucapan terima kasih kepada penyelenggaran dan terlebih kepada pantarlih yang tidak mengenal lelah untuk melaksanakan tugas coklit di wilayah masing masing, mengingatkan juga untuk selalu menjalin kerja sama kepada pengawas kelurahan desa demi menyukseskan pilkada tahun 2024.


    (S.telaumbanua) 

    Komentar

    Tampilkan