-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penyerahan 1.260 Sertifikat Tanah Milik Warga Masyarakat Desa Pedagung Yang Terdaftar Dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 17, 2024, 14:03 WIB Last Updated 2024-08-17T07:03:02Z

    Pemalang - Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pemalang, Bambang Bharoto menjelaskan, bahwa untuk di Desa Pedagung capaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024 targetnya termasuk lebih cepat. 


    Tentu hal ini karena langkah cepat pendataan dari Kepala Desanya yang responsif dan cekatan membantu tugas BPN Pemalang dalam pengumpulan berkas. 

    "Adapun total sertifikat PTSL di Kabupaten Pemalang pada tahun 2024 ada sebanyak 24 ribu bidang", ucap Bambang Bharoto. 



    Dalam acara tersebut, Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara simbolis menyerahkan sebanyak 1.260 sertifikat tanah yang terdaftar dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024 kepada warga masyarakat Desa Pedagung kecamatan Bantar Bolang Kabupaten Pemalang, acar berlangsung di Balai desa setempat. Jumat (16/8/2024).


    Usai menyerahkan sertifikat, Mansur Hidayat menyampaikan "bahwa program PTSL tersebut targetnya sebanyak 2.740 dalam waktu 6 bulan, dan yang sudah selesai segera siap akan dibagikan adalah sebanyak 1.260".


    “Ini progres yang cepat dan harapannya sisa yang ada bisa disalurkan dengan cepat sehingga sampai akhir tahun target bisa tercapai,” ucap Mansur Hidayat. 


    Bupati Mansur juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang belum melakukan pemberkasan segera lakukan, karena ini adalah program pemerintah yang sangat bagus, kalau tidak dimanfaatkan dengan baik sudah jatahnya nanti tidak terealisasi semuanya.


    “Ini program yang bagus, eman-eman kalau tidak segera dilakukan pemberkasan,” pesan Mansur Hidayat. 


    Selanjutnya, Mansur Hidayat juga "mengapresiasi kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang dan seluruh pihak terkait baik Camat, Kepala Desa beserta semua stakeholder yang sudah bahu membahu menyelesaikan kegiatan PTSL pada pada hari ini", pungkasnya. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan