-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pencanangan Desa Cinta Statistik di Desa Rawa Sari Kabupaten Seluma

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 22, 2024, 11:34 WIB Last Updated 2024-08-22T04:34:01Z

    Seluma - Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) adalah Program percepatan dari Badan Pusat Statistik dalam lingkup wilayah Desa/Kelurahan/Nagari/Wilayah setingkatnya untuk meningkatkan kompetensi aparatur Desa dalam mengelola dan memanfaatkan data Desa sehingga Perencanaan Pembangunan Desa menjadi lebih tepat sasaran.


    Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mendapatkan Penunjukan sebagai Calon Desa Cantik Tahun 2024 Kabupaten Seluma.


    Pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2024 Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, secara resmi telah dicanangkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma, sebagai Desa Cinta Statistik (Desa CANTIK) Tahun 2024 Kabupaten Seluma.

    Dengan awak media Kepala Desa Rawa Sari, Bapak Rumino mengatakan "Dengan Adanya Website desa ini, Desa Rawa Sari yang sebelumnya merupakan desa tertinggal menjadi desa maju, dan target di 2025 akan menjadi desa mandiri." Ujarnya


    "Dengan adanya website desa ini juga, desa bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatan, sehingga desa Rawa Sari akan lebih dikenal, dengan ditunjang IT yang baik dapat menjadikan desa Rawa Sari menjadi desa yang lebih baik lagi." Tutup Bapak Rumino


    Program Desa Cantik  bertujuan untuk :


    1. Meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa/kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.


    2. Standardisasi pengelolaan data statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik.


    3. Optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga program pembangunan di desa tepat sasaran.


    Acara dihadiri oleh Perwakilan  Sekda Seluma H. Hendarsyah, S.Ip,.MT, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Bapak Nurul Iksan, SE.,MM, Kabid Statistik Kominfo, Kepala PMD Nopetri Elmanto, S.Sos,.M.Si, Camat Seluma Timur, Kades Rawa Sari, BPD, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Rawa Sari.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan