-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Pemalang Menggelar Acara "Semarak Budaya dan Karnaval Pembangunan" Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 79 Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 13:08 WIB Last Updated 2024-08-28T06:08:57Z

    Pemalang - Kegiatan karnaval hari ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan setahun sekali. 


    “Alhamdulillah pada hari ini Kabupaten Pemalang melaksanakan karnaval, dan semoga di tahun berikutnya bisa dilaksanakan lagi,” hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat sesaat sebelum. melepas pawai Karnaval, Senin (26/8/2024).


    Menurutnya karnaval merupakan bentuk kreativitas dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang.


    Selanjutnya setelah melalui rute, peserta karnaval dikonsentrasikan memasuki bagian selatan alun-alun, para peserta menampilkan yel-yel yang disaksikan langsung oleh Bupati Pemalang, Forkopimda, Ketua TP PKK dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang. Selain mobil hias, tampilan yel-yel merupakan salah satu bagian yang dinilai oleh dewan juri.


    Acara hari ini adalah bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten Pemalang.


    Semarak Budaya dan Karnaval Pembangunan diikuti oleh 83 peserta berasal dari Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD/BUMN dan perwakilan perusahaan dan iring-iringan karnaval dilepas langsung oleh Bupati Pemalang Mansur pada titik start awal di depan Ruko Sirandu.


    Masing-masing peserta menampilkan mobil hias dan yel-yel dengan tema program dan kegiatan unggulan masing-masing OPD dan BUMD/BUMN, serta kesenian, budaya dan kearifan lokal masing-masing kecamatan/daerah.


    "Adapun rute yang dilalui yaitu, start mulai dari depan Ruko Sirandu – Jl. Ahmad Yani – Swalayan hingga finish di Alun-Alun Pemalang", pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan