-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Nisel Bersama Tim Pantau Pasien Terpapar KLB Malaria dan DBD di Kepulauan Serta Salurkan Bantuan Sembako

    Admin
    Tuesday, August 20, 2024, 18:31 WIB Last Updated 2024-08-20T11:31:56Z

    Nias Selatan – Bupati Nias Selatan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Fataloza Giawa, SH., MH bersama Dandim 0213/ Nias Torang Parulian Malau, Anggota DPRD Kab. Nias Selatan Dapil VI Luluzatulo  Sarumaha, dan Tim dari Kemenkes RI, DinKes Provsu, Dinkes Kab. Nias Selatan, BPBD dan Forkopimcam PP. Batu, memantau secara langsung keadaan pasien yang terpapar KLB Malaria dan DBD di Puskesmas Pulu Tello,(Senin, 19/09/2024). 


    Usai melakukan kunjungan kepada pasien, selanjutnya Tim melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Forkopimcam PP. Batu yang dipimpin oleh Dandim 0213/Nias, dan untuk selanjutnya Tim dari Kemenkes melakukan penyelidikan Epidemiologi penularan penyakit DBD dan Malaria di rumah-rumah warga di Pasar Kelurahan, Desa Sifitu ewali, dan Desa Orahili. 


    Serta melakukan pemeriksaan di rumah warga untuk pengecekan ada/tidaknya jentik nyamuk di penampungan air dan barang bekas kepunyaan warga, serta melakukan  penaburan bubuk Abate pada penampungan air warga dan Fogging di rumah-rumah Warga, serta Pendistribusian bantuan Sembako oleh Pemkab. Nias Selatan melalui BPBD, dan Tanda kasih dari Dandim 0213/Nias kepada pasien terpapar KLB penyakit Malaria dan DBD yang dirawat di Puskesmas Pulau Tello. 


    (FT) 

    Komentar

    Tampilkan