-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemerintah Pekon Sumberejo Salurkan BLT-DD dan CPP ( Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah) Tahun Anggaran 2024

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 12:59 WIB Last Updated 2024-08-28T05:59:14Z

    Lampung Barat - Pemerintah Pekon Sumberejo Kecamatan Batu Ketulis Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Januari, Pebruari dan maret Tahun 2024


    Selain pembagian BLT Sekaligus penyaluran Bansos Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Kegiatan tersebut di selenggarakan di balai pekon setempat mulai pukul 08:30 Wib, Sampai dengan selesai, tepatnya hari Kamis 16 Mei 2024.


    Turut menghadiri acara penyaluran Bantuan tersebut Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa,Pj Peratin pekon Sumberejo Yusnan Haris dan aparatur pekon Sumberejo, LHP pekon Sumberejo beserta seluruh Keluarga Penerima Manfaat(KPM)


    penyaluran bantuanpun berlangsung kondusif hingga selesai, Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD sebanyak 16 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT DD sejumlah Rp300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan, januari, pebruari maret, sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp900.000.


    Sedangkan untuk Bansos penerima Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Berjumlah 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Berupa beras Bulog 10 Kg untuk bulan april.


    Dalam kesempatan tersebut Pj Peratin Pekon Sumberejo, Yusnan Haris , menyampaikan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan Musyawarah Pekon Bersama Kelembagaan Pekon lainnya.


    Kami pemerintahan pekon Sumberejo berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu untuk meringankan sedikit beban keluarga masyarakat penerima bantuan.


    Saya berpesan kepada warga penerima BLT DD, agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain,” ujarnya.


    Sementara Camat Batu Ketulis Sri Handayani, menambahkan, Agar bantuan tersebut mengutamakan keperluan bahan pokok dalam rumah tangga, mengingat sekarang ini kita petani kopi masih menunggu waktu panen kopi, jadi gunakanlah dana yang di terima sebaik-baiknya hingga bermanfaat untuk seluruh anggota keluarga tambahnya.


    dalam kesempatan yang sama Pendamping Desa, menyinggung betapa pentingnya memaksimalkan penggunaan dana yang di terima oleh masyarakat, karna di samping menunggu hasil penen kopi di Lampung Barat ini, kita saat ini masih di landa peceklik, untuk itu kami sangat berharap agar dana yang di terima betul-betul di pergunakan untuk keperluan rumah tangga pungkasnya


    (Ariyanto)

    Komentar

    Tampilkan