-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pelatihan Peningkatan Pemahaman Dan Pengetahuan UMKM Se Kabupaten Nias Utara

    Admin
    Wednesday, August 7, 2024, 19:49 WIB Last Updated 2024-08-07T12:49:06Z

    Nias Utara – Pemerintah kabupaten nias utara melalui dinas ketenagakerjaan dan koperasi usaha kecil menengah melaksanakan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan UMKM serta kapasitas dan kompetensi SDM UMKM dan kewirausahaan melalui pendidikan  dan pelatihan kewirausahaan (pengolahan makanan) yang dilaksanakan di aula taman naya lotu, (rabu, 07/08/2024).


    Kepala bidang pembinaan koperasi Odorianus O. Baeha, SE pada laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 07 agustus sampai 09 agustus 2024 yang di ikuti oleh 40 orang peserta pelaku UMKM dan narasumbernya telah memiliki sertifikat dari BNSP.


    Asisten bidang perekonomian dan pembangunan  bazisochi Hulu, A.IP., MM

    menyampaikan bahwa dalam rangka untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten nias utara dirasa sangat perlu pengembangan UMKM melalui peningkatan kapasitas para pelaku usaha, sehingga mampu mengelola dan menjalankan usahanya dengan baik dan berdaya saing dengan harapan adanya peningkatan perekonomian masyarakat dan menciptakan iklim berusaha yang tumbuh dan berkembang di kabupaten nias utara.


    Bazisochi hulu juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten nias utara melalui dinas ketenagakerjaan dan koperasi  UKM kabupaten nas utara terus mendorong agar UMKM di kabupaten nias utara senantiasa adanya peningkatan pemahaman dan pengetahuan serta kapasitas dan kompetensi dan kewirausahaan melalui pendidikan dan pelatihan kewirausahaan (pengolahan makanan) bagi pelaku usaha sehingga semakin banyak bahan baku makanan menjadi olahan makanan yang bervariatif dan memiliki harga jual serta berdaya saing serta dapat menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran semakin menurun dan perekonomian masyarakat semakin meningkat pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten nias utara.


    Hadir pada kegiatan ini  asisten, kepala dinas ketenagakerjaan dan koperasi UKM beserta jajarannya, panitia pelatihan dan narasumber, serta seluruh peserta pelatihan.


    (S.telaumbanua) 

    Komentar

    Tampilkan