-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pelaksanaan Titik Nol Kegiatan Pembangunan Desa Bintunan Kecamatan Batiknau Bengkulu Utara

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 31, 2024, 12:01 WIB Last Updated 2024-08-31T05:01:47Z

    Bengkulu Utara - Pembangunan desa adalah kebijakan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.


    Pembangunan desa dilakukan dengan berbagai upaya, seperti: 

    Meningkatkan pelayanan dasar, Membangun dan memelihara infrastruktur dan lingkungan, Mengembangkan ekonomi pertanian, Mengembangkan dan memanfaatkan teknologi tepat guna, Meningkatkan kualitas ketertiban, Memenuhi kebutuhan dasar, Mengembangkan potensi ekonomi lokal, Memanfaatkan sumber daya alam dan lingkungan.

     

    Pembangunan desa juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan ekonomi desa yang memungkinkan masyarakatnya menikmati kehidupan yang kreatif, sehat, dan memiliki angka harapan hidup yang tinggi.

    Untuk itu pemerintah desa Bintunan Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan titik nol kegiatan pembangunan desa.


    Pelaksanaan Titik nol dilaksanakan pada hari Selasa 27 Agustus 2024, pelaksanaan Titik nol yakni pembuatan galian drainase sepanjang 180 meter dan pelaksanaan titiknol pembagunan sumur bor beserta tower air sebanyak 2 titik.


    Dengan awak media kepala desa Bintunan Bapak Miril mengatakan "hari ini kita melaksanakan titiknol pembuatan drainase dan pembangunan sumur bor beserta tower, harapan saya dengan dilaksanakan kegiatan ini, seperti drainase dapat mengurangi dampak banjir yang dialami masyarakat desa Bintunan, serta dengan di bangunnya sumur bor, saya juga berharap masyarakat desa Bintunan dapat dengan mudah memproleh sumber air bersih." Ujarnya 


    "Pergunakanlah Fasilitas desa ini dengan baik, jangan dirusak, agar kedepannya kita dapat menjadi desa yang lebih baik lagi." Tutupnya


    Hadir dalam acara pelaksanaan Titik nol yakni Camat Batiknau, Babinkamtibmas, PDL, PD, Kades, BPD, Perangkat dan Tokoh Masyarakat Desa Bintunan Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan