-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pelaksanaan Rembuk Stanting Desa Lubuk Puar Kabupaten Benteng

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 31, 2024, 09:25 WIB Last Updated 2024-08-31T02:25:13Z

    Benteng - Stunting dan kekurangan gizi lainnya yang terjadi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan di samping berisiko pada hambatan pertumbuhan fisik dan kerentanan anak terhadap penyakit, juga menyebabkan hambatan perkembangan kognitif yang akan berpengaruh pada tingkat kecerdasan dan produktivitas anak di masa depan. 


    Stunting disebabkan oleh faktor multidimensi. Beberapa penyebab stunting adalah pola asuh yang kurang optimal, kurangnya pengetahuan tentang kesehatan dan gizi serta kurangnya asupan gizi yang sebelum dan selama kehamilan. Hal ini didukung oleh fakta bahwa anak usia 0-6 bulan tidak mendapatkan ASI eksklusif dan 2 dari 3 anak usia 6 - 24 bulan tidak mendapatkan makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI) yang optimal.

    Program pencegahaPelaksanaan Rembuk Stanting Desa Lubuk Puar Kabupaten Benteng 


    n dan penanganan Stanting merupakan program pemerintah pusat, untuk itu dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah, Pemdes Lubuk Puar melaksanakan Rembuk Stanting.


    Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Rembuk Stunting yakni :


    1. Menyusun program untuk penurunan stunting


    2. Untuk merumuskan intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung.


    Pada hari Jum'at 30 Agustus 2024 Desa lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting yang dihadiri Camat Merigi Sakti, Kepala Puskesmas Merigi Sakti, PLKB, PLD, PD, Kades, BPD, Perangkat Desa Lubuk Puar, Kader PKK dan Kades Posyandu Desa Lubuk Puar serta Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.


    Dalam sambutannya Kepala Desa Lubuk Puar Bapak M.Binsahri mengatakan "kegiatan hari ini adalah kegiatan Rembuk Stanting, harapan saya warga dapat mengetahui apa tujuan dari rembuk Stanting, sehingga kita dapat mencegah terjadinya Stanting ini,  masyarakat desa Lubuk Puar dapat terus mengikuti apapun kegiatan mengenai Stanting ini, masyarakat harus lebih tahu bagaimana cara menjaga kesehatan dimulai dari Catin." Ujarnya


    "Harapan saya  masyarakat desa Lubuk Puar dapat terus mengikuti program Posyandu atau kegiatan lain mengenai Stanting ini, agar dapat lebih mengerti lagi bagaimana cara menjaga kesehatan baik Catin, ibu hamil, maupun balita atau anak, sehingga pencegahan Stanting dapat dilaksanakan dengan baik di tahun 2025 mendatang." Tutupnya


    Pelaksanaan Rembuk Stanting diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan