-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pasangan MEGE' Resmi Mendaftar Di Kpu Provinsi Papua Tengah

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 23:21 WIB Last Updated 2024-08-28T16:21:49Z

    Papua Tengah - Diiringi tari-tarian khas Papua oleh ratusan pendukung, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah, Mecky Nawipa dan Deinas Geley, yang dikenal dengan sebutan 'MEGE', secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Tengah pada Rabu (28/8/2024) siang.


    Berdasarkan pantauan WARTAWAN METRONEWSTV.CO.ID pasangan calon (paslon) 'MEGE' tiba di kantor KPU Papua Tengah tepat pukul 14.50 WIT. Mereka didampingi oleh kedua istri masing-masing saat melakukan registrasi di meja pendaftaran, yang dipimpin langsung oleh Mecky Nawipa.


    Setelah proses registrasi, pasangan 'MEGE' memasuki ruangan kantor KPU Papua Tengah untuk melanjutkan rangkaian proses pendaftaran. Tahapan ini dimulai dengan penyerahan dokumen pencalonan dari pasangan calon kepada pihak KPU, yang kemudian dilanjutkan dengan verifikasi berkas oleh KPU Papua Tengah, termasuk verifikasi dukungan partai politik dan dokumen lainnya.


    Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 'MEGE', yang diusung oleh lima partai politik, mengharapkan agar seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Papua Tengah, mulai dari pendaftaran hingga hari pemungutan suara, berlangsung dengan aman dan kondusif di seluruh wilayah provinsi, termasuk di delapan kabupaten di Papua Tengah.


    “Kami mengajak Bawaslu dan KPU untuk bersama-sama menjaga keamanan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan baik, sehingga semua tahapan bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal,” ujar Mecky Nawipa, calon Gubernur dari paslon 'MEGE'.


    Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni, menyampaikan harapannya agar dokumen yang diserahkan oleh paslon 'MEGE' sudah lengkap, sehingga proses dapat berlanjut ke tahap berikutnya, yakni pemeriksaan kesehatan.


    "Terima kasih atas penyerahan dokumen yang sudah dilakukan. Kami berharap seluruh dokumen sudah lengkap hari ini, sehingga besok tim dapat langsung berangkat ke Jayapura untuk pemeriksaan kesehatan," ucapnya.


    Setelah menyelesaikan proses pendaftaran dan verifikasi berkas, pasangan 'MEGE' menggelar konferensi pers di media Metronews.co.id KPU Papua Tengah. Proses pendaftaran berjalan dengan lancar, aman, dan mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Polres Nabire.


    Diketahui paslon 'MEGE' diusung oleh lima partai politik masing-masing yaitu PDI Perjuangan, PAN, PBB, PPP dan PKN. Saat mendaftar masing-masing perwakilan partai pengusung paslon 'MEGE' juga turut mendampingi diantaranya pengurus DPD PDI Perjuangan Papua Tengah Mesak Magai (Waket Bidang Kehormatan Partai) dan Waket Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Peter F. Worabay dan pengurus parpol Propinsi lainnya.


    (GERSON NAWIPA)

    Komentar

    Tampilkan