-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pandis Kecamatan Bogobaida Kabupaten Paniai, Gelar Sukses Pelantikan PPL 7 Desa

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 17, 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-08-17T07:40:43Z

    PANIAI - Pandis Kecamatan Bogobaida, Kab Paniai, Gelar Sukses Pelantikan Panitia Pengawas pemilu atau (PPL) 7 Desa terkait dengan kegiatan PKD pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur 27 November 2024. Pada Kamis (15/06/2024) siang.


    Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Bogobaida Damianus Nawipa, SH Sekaligus dengan Membaca SK dan membaca Berita Acara secara resmi.


    Ketua Pandis Kecamatan Bogobaida Damianus Nawipa, SH mengatakan sebanyak 7 peserta PKD Kecamatan Bogobaida Kab Paniai dilantik dan disumpahkan guna untuk mengemban tugas yang diberikan yang kami laksanakan saat ini.


    "Peserta PKD yang usai dilantik, ini Setiap peserta yang sudah dilantik saat ini nantinya akan di tempatkan di setiap desa atau kampung masing-masing, dan juga jalankan tugas pengawasan dengan baik untuk mensukseskan kegiatan pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur 27 November 2024," katanya.


    Oleh karena itu, untuk menunjang kinerja dari pada para peserta PKD ini pihaknya juga akan menggelar berbagai bimbingan teknis (bimtek) yang dilakukan oleh Anggota Panwaslu kecamatan Bogobaida  Sem Nawipa,S,AK yang salah satunya digelar juga sesuai dilakukan pelantikan ini.


    “Kami berusaha memberikan motivasi yang luar biasa sebagai langkah peningkatan kapasitas, tugas mereka berat, dalam pengawasan dilakukan secara mandiri, namun kami juga akan terus mendukung,” ungkap Nawipa.


    Nawipa mengatakan orang-orang yang terpilih ini bisa bekerjasama dengan baik dan terus melakukan berkomunikasi dengan pihaknya.


    "PKD dengan Panwaslu itu mitra kerja jadi komunikasi itu sangat penting, Kalau sempat putus komunikasi bisa mengganggu kerja-kerja pengawasan ke depan," ungkap Ketua Panwaslu kecamatan Bogobaida Damianus Nawipa, SH.


    Lanjut Nawipa  mengatakan Dengan telah dilantiknya Panwaslu Kelurahan/Desa maka sesuai dengan pembacaan sumpah oleh Ketua Panwaslu kecamatan, secara resmi Panwaslu Kelurahan/Desa sudah bisa langsung bertugas sesuai dengan ketentuan tugasnya.


    "Setelah dilantik para PKD diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," tutupnya.


    Setelah itu, nama-nama  Panwaslu Kelurahan Kecermatan Bogobaida PPL, yang secara resmi Dilantik sebagai berikut:


    1. PKD Desa Munayepa(Amos Gobai)
    2.PKD Desa Nawipauwo (Deki Nawipa)
    3. PKD Desa UWAGI (Yakubus Kudiai)
    4. PKD Desa Bogobaida (Pabianus Yumai)
    5. PKD Desa Ipouwa (Yahubus Miyapa )
    6. PKD Desa Madou (Yua Adii)
    7. PKD Desa Namutadi (Miakel Gobai) (*)


    (Dadigou Kayame)

    Komentar

    Tampilkan