-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    MasukTahun Ajaran Baru, Proses Belajar - Mengajar Di UPTD SDN 1 Peulimbang Berlangsung Tertib

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 2, 2024, 10:15 WIB Last Updated 2024-08-02T03:15:36Z

    Bireuen - Memasuki tahun ajaran baru, proses pembelajaran di  UPTD SDN 1 Peulimbang Kabupaten Bireuen berlangsung tertib, tidak terlihat satupun siswa dan siswi yang bermain diluar pada saat proses belajar berlangsung seperti pantauan, SorotNews Kamis (01/8)2024.


    Dengan tertibnya para siswa ini berarti menandakan bahwa para siswa isudah paham dari tujuan pendidikan yaitu, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk mengembangkan manusia yang seutuhnya. Maksud dari manusia seutuhnya yang disebutkan di dalam pasal 4 bisa dimaknai dengan manusia yang cerdas secara komprehensif, Berdasarkan Undang Undang No. 2 Tahun 1985.


    Proses dalam pendidikan merupakan suatu sistem yang terdiri dari input, proses dan output. Input merupakan peserta didik yang akan melaksanakan aktivitas belajar, proses merupakan kegiatan dari belajar mengajar sedangkan output merupakan hasil dari proses yang dilaksanakan.


    Sementara itu, Kepala Sekolah  UPTD SDN 1 Peulimbang, Husna Sarwani S.Pd.i, MM tidak bisa di temui wartawan  untuk menanyakan berapa jumlah seluruhnya siswa disekolah tersebut, dikarena Kepala Sekolah dalam keadaan sibuk ada hal yang mendesak secara tiba - tiba.


    Sementara itu, Tujuan pendidikan sekolah dasar itu sendiri adalah meletakkan kecerdasan dasar, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan untuk hidup secara mandiri dan mengikuti pendidikan secara lanjut.


    Sedangkan Fungsi Pendidikan Sekolah Dasar ada beberapa sebelum melangkah pendidikan selanjutnya diantarnya adalah sebagai berikut :


    1. Dengan melalui pendidikan dasar maka peserta didik akan dibekali kemampuan dasar yang terkait dengan kemampuan berpikir secara kritis, membaca, menulis, berhitung dan penguasaan – penguasaan dasar untuk mempelajari sainstek serta kemampuan dalam berkomunikasi yang merupakan suatu tuntutan kemampuan minimal dalam kehidupan bermasyarakat.


    2. Dengan pendidikan dasar dapat memberikan dasar – dasar untuk dapat mengikuti pendidikan pada tingkat selanjutnya. Karena pada hakikatnya keberhasilan mengikuti pendidikan di sekolah menengah serta perguruan tinggi banyak dipengaruhi oleh keberhasilan dalam mengikuti pendidikan dasar.


    Kita semua tahu bahwasanya pendidikan dasar sangatlah penting dan sangat berpengaruh bagi perkembangan bangsa dan negara kedepan. Oleh karena itu marilah kita semua untuk mulai membenahi masalah – masalah yang mungkin masih banyak sekali muncul, salah satunya membenahi sarana dan prasana yang baik untuk anak didik.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan