-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    LIPER RI, LIPERNAS dan Thabrani, SH Menyayangkan Lambatnya Pengurusan Kepulangan Jenazah TKW Hongkong Asal Gelumbang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 13, 2024, 20:42 WIB Last Updated 2024-08-13T13:42:45Z

    Muara Enim - Nasib naas yang dialami Fahmi(45) tahun warga Gelumbang yang menjadi TKW di Hongkong meninggal dunia tanggal 24 juli2024 di negara Hongkong tempat dia bekerja. Senin 12 /8/2024. 


    Fahmi menjadi TKW di Hongkong melalui jalur PJTKI PT Citra karya sejati di Palembang dari tahun 2014 sampai 2022 Informasi dari keluarga nya almarhumah Fahmi habis kontrak pada tahun 2023/ 2024. 


    Dan pada tanggal 23 Juli 2024 pihak keluarga mendapat kabar bahwa almarhumah Fahmi masuk rumah sakit dan pada tanggal 24 Juli 2024 Fahmi dinyatakan meninggal dunia.


    Keluarga almarhumah bingung untuk memulangkan jenazah almarhumah, dikarenakan butuh biaya yang tidak sedikit sekitar Rp 120 juta untuk memulangkan jenazah almarhumah ke daerah asalnya di Gelumbang.


    Pada tanggal 11agustus 2024 Pihak keluarga berinisiatif mengajak warga Gelumbang melalui Formas babussalam bersama pengurus masjid Jamik babussalam menggalang dana didepan masjid untuk membantu meringankan beban keluarga almarhumah.


    Bahkan proposal sudah lebih dulu di ajukan pada tanggal 26 Juli 2024 ke instansi pemerintah terkait,agar dapat membantu kepulangan jenazah almarhumah bahkan pihak keluarga sudah menghubungi Depnakertran muara Enim dan bp2mi.


    Sampai pada hari ini 12 Agust 2024 masih belum ada respon yang jelas kapan jenazah almarhumah bisa di pulangkan ke daerah asalnya Gelumbang kabupaten muara Enim.


    Akhirnya pihak keluarga almarhumah KAMIL saudara kandung almarhumah dan pengurus masjid jamik babussalam,Formas babussalam bersama ketua RW Gelumbang mendatangi lembaga LIPER RI dan LIPERNAS Gelumbang untuk membantu bekerjasama mengurus kepulangan jenazah almarhumah tersebut. 


    Camat Gelumbang Herry Mulyawan.S.P. M.M saat di konfirmasi oleh lembaga LIPER RI dan LIPERNAS membenarkan warganya telah meninggal dunia di Hongkong, lembaga LIPER RI, LIPERNAS dan Thabrani SH menanyakan sampai dimana kepengurusan nya dan jawaban dari camat katanya sudah di urus ke Depnakertran muara Enim. tapi belum ada titik terang kapan jenazah bisa pulang.


    LIPER RI, LIPERNAS dan Thabrani SH dalam waktu dekat akan menghadap ke pj gubernur Palembang, bp2mi dan Depnaker propinsi agar dapat bekerjasama dan memfasilitasi jenazah almarhumah dalam mengurus kepulangan nya ke Indonesia daerah Gelumbang, pungkas Thabrani SH.


    (Alisaiin)

    Komentar

    Tampilkan