-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Lepas Peserta Fun Run, Pj Bupati Nukman Harap Menjadi Ajang Mengkampanyekan Budaya Hidup Sehat

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 8, 2024, 12:34 WIB Last Updated 2024-08-08T05:34:52Z

    Lampung Barat - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melepas peserta Fun Run yang digagas oleh pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lampung Barat di pelataran gedung Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Kamis 08 Agustus 2024. 


    Diketahui, kegiatan Fun Run tersebut dalam rangka pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Lampung Barat tahun 2024-2027.


    Dalam sambutannya, Nukman menyampaikan bahwa kegiatan Fun Run adalah sebuah kegiatan yang baik dan positif. Dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat, dengan gemar berolahraga.


    "Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mendapatkan kebahagiaan dan keceriaan sekaligus untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, salah satunya adalah olahraga lari santai," ungkapnya.  


    Menurutnya, olahraga lari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. 


    "Salah satu manfaat terbesar berlari adalah meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru karena berlari merupakan kardio (aktivitas fisik yang bertujuan untuk memompa darah dari jantung fan paru-paru agar detak cantung meningkat hingga mencapai titik maksimal pembakaran lemak dan kalori)," jelasnya. 


    Selain itu juga, lari dapat membantu menurunkan berat badan karena membakar kalori dan lemak, sehingga sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.


    Pria asli putra daerah itu, berharap melalui Fun Run tersebut menjadi ajang membangun semangat kolektif di masyarakat agar menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.


    Sementara ketua terpilih HIPMI Kabupaten Lampung Barat M. Irfan Fadilla Mabsus menyampaikan kegiatan Fun Run tersebut dalam rangka pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Lampung Barat tahun 2024-2027.


    "Insyak Allah pada jam 10.00 WIB nanti kita akan dilantik ketua umum HIPMI Provinsi Lampung sebagai pengurus HIPMI Kabupaten Lampung Barat tahun 2024-2027. Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Pj Bupati Lampung Barat yang sudah turut berpartisifasi pada kegiatan ini," ucapnya. 


    "Semoga kegiatan kita nanti berjalan dengan lancar," pungkasnya.

      

    (Ariyanto)

    Komentar

    Tampilkan